Cegah Karhutla, RAPP Rangkul Tokoh Agama untuk Imbau Masyarakat

Cegah dan kurangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Department Fire Free Vilage Program (FFVP) luncurkan program Fire Aware Community

Cegah Karhutla, RAPP Rangkul Tokoh Agama untuk Imbau Masyarakat
Foto/Istimewa
Manager FFVP, Sailal Arimi didampingi Community Religious Affair (CRA) Ishak bersilaturahmi dengan Camat pangkalan Kuras Firdaus, Kepala KUA Pangkalan Kuras Badardin dan masyarakat di Pangkalan Kuras. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KURAS - Cegah dan kurangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui department Fire Free Vilage Program (FFVP) kembali meluncurkan program Fire Aware Community (FAC) Leader Religious.

Bentuk kerjasama dengan pemuka agama dalam upaya mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau melalui pendekatan agama.

Dalam kunjungan silahturami ini dipimpin oleh Manager FFVP, Sailal Arimi didampingi Community Religious Affair (CRA) Ishak. Adapun maksud dan tujuan giat silaturahmi untuk meningkatkan peran serta tokoh agama guna menyebarluaskan kepada umatnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Manager FFVP, Sailal Arimi mengatakan program desa bebas api ini adalah salah satu upaya pencegahan khusus pada daerah operasional dan upaya yang bisa dilakukan yakni memberikan reward dan motivasi kepada masyarakat yang sudah terbukti melakukan upaya pencegahan.

"Memberikan solusi agar tidak terjadi lagi pembakaran lahan, dan memaksimalkan upaya sosialisasi secara maksimal, sehingga pesan bahaya kebakaran kepada masyarakat itu sampai. Peran pemuka agama diperlukan melalui pendekatan agama," ujarnya.

Pentingnya peran pemuka agama karena berpengaruh terhadap kinerja pemerintah, kepedulian perusahaan, dan semua elemen yang terkait dengan ketertiban dan kerukunan masyarakat.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pangkalan Kuras, Badardin mengapresiasi PT RAPP dengan program FFVP ini dan mengingatkan seluruh umat berkewajiban untuk memelihara bumi, menjaga alam beserta isinya.

"Gagasan RAPP tentang program ini sangat bagus, diharapkan kesepakatan ini betul-betul bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat nanti," ujarnya. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved