Breaking News:

Kapolresta Padang Diganti, Chairul Azis Dimutasi ke Bareskrim Polri

Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali bergulir.

Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan: Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali bergulir. Salah satunya, AKBP Yulmar Try Himawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar.

Dalam Surat Telegram Kapolri dengan No ST/667/III/KEP/2018 yang dikeluarkan pada 8 Maret tersebut, disebutkan bahwa AKBL Yulmar Try Himawan dipromosikan menjadi Kapolresta Padang menggantikan Kombes Pol Chairul Azis yang dimutasi ke Bareskrim Polri dengan jabatan Kabagvisilap Rowassidik.

"Dengan adanya pergantian jabatan Kapolresta Padang tersebut, maka pangkat Yulmar akan dinaikkan satu tingkat dari AKBP menjadi Kombes. Kenaikan pangkatnya dilakukan pada Juli mendatang," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi, Jumat (9/3/2018).

Baca: Kuras Saldo Rekening Sahabat Sendiri, Mahasiswi Ini Belanjakan Uang Curiannya

Selain Charul Azis, Syamsi juga menyebut bahwa dalam Surat Telegram itu, juga terdapat nama AKBP Tommy Bambang Irawan. Waka Polresta Padang itu, katanya, akan dipindah tugaskan ke Lemdiklat Polri dengan jabatan Gadik Utama Sespimma Sespim.

Jabatan yang diinggalkan AKBP Tommy Bambang Irawan, akan diisi oleh AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang sebelumnya, menjabat sebagai Kapolres Asahan yang merupakan Polres jajaran di lingkungan Polda Sumut.

"Selain Chairul Azis dan Tommy Bambang, dalam surat telegram itu juga ada nama AKBP Reh Ngegana yang dipindah tugaskan menjadi Waka SPN Polda Bali. Jabatan Kabagwatpers ROSDM yang ditinggalkannya, diisi AKBP Dr Jamalul Ihsan yang merupakan Pamen Polda Sumbar," ujarnya.

Baca: Suami Brondong Habisi Istri Siri dengan Cara Mengerikan, Terkuak Motifnya Setelah Ditangkap

Promosi dan mutasi jabatan itu, jelas Syamsi, merupakan sesuatu hal yang biasa terjadi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia dengan tujuan untuk mewujudkan Polri yang profesional, bermoral dan moderen, serta dipercaya masyarakat.

"Untuk serah terima jabatan para perwira menengah itu, akan dilakukan setelah 10 hari sejak dikeluarkannya surat telegram tersebut oleh Kapolri," pungkas Syamsi. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved