Festival Bakso FKD KG Tribun Pamor

7.500 Mangkok Bakso Ludes Terjual dalam Syukuran Kompas Gramedia 2018 di Tribun Pekanbaru

Harga satu mangkok bakso yang dijual pedagang anggota Pamor Riau itug Rp 5.000 seporsi. Sehingga total nilai transaksinya tembus Rp 37,5 juta.

7.500 Mangkok Bakso Ludes Terjual dalam Syukuran Kompas Gramedia 2018 di Tribun Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/ Aan Ramdani
Pelaksanaan syukuran Kompas Gramedia 2018 yang berlangsung di Lapangan Kantor Tribun Pekanbaru, Sabtu (10/3/2018) berlangsung semarak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 7.500 mangkok bakso habis terjual dalam Festival Bakso yang digelar dalam rangka Syukuran Kompas Gramedia (KG) Forum Komunikasi Daerah (FKD) Riau, Sumbar dan Kepri, Sabtu (10/3/2018) di halaman kantor Tribun Pekanbaru.

Harga satu mangkok bakso yang dijual pedagang bakso yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Solo Riau (Pamor) Riau kepada pengunjung Rp 5.000 seporsi.

Sehingga total nilai transaksi dari hasil penjualan bakso saja tembus Rp 37,5 juta.

Baca: VIDEO: Bupati Inhu dan Anggota DPRD Riau Ikut Lomba Makan Bakso

Tak heran, karena jumlah pengunjung di acara yang terselenggara berkat kerjasama FKD KG dan Pamor Riau itu mencapai ribuan orang.

Baik itu karyawan Kompas Gramedia, maupun warga Kota Pekanbaru.

Tak hanya karyawan KG dan warga, Syukuran KG dan Festival Bakso ini juga dihadiri Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli, anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso, Bupati Inhu Yopi Arianto dan Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia Rusdi Amral.

"Estimasi awal hanya 5.000 mangkok bakso. Namun, karena banyaknya permintaan, jumlah bakso yang terjual mencapai 7.500 mangkok. Tambahan itu berasal dari rata-rata pedagang yang menambah 50 persen dari dagangan yang disediakan awal," kata Bagus, Ketua Pamor Riau.

Baca: Tengkuk Yusri Diterkam Harimau Saat Ditemukan Tewas, Ini Dia Kronologisnya

Ia bersyukur sekali melihat antusias warga yang datang membeli bakso, sehingga para pedagang sempat kewalahan.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved