Padang

230 Personil Polresta Padang Ikuti Tes Urine Mendadak

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian, sebanyak 230 personel Polresta Padang menjalani pemeriksaan tes urine

230 Personil Polresta Padang Ikuti Tes Urine Mendadak
Tribunpadang.com/Riki Suardi
Sebanyak 230 personel Polresta Padang menjalani pemeriksaan tes urine secara mendadak, Senin (12/3/2018) 

Laporan Riki Suardi, Kontributor Tribunpadang.com

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian, sebanyak 230 personel Polresta Padang menjalani pemeriksaan tes urine secara mendadak, Senin (12/3/2018) siang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Azis menegakan bahwa dirinya, akan menindak tegas jika dalam pemeriksaan urine ini, ditemukan ada anggota yang urinenya positif narkoba.

"Untuk sementara ini belum ada laporan adanya anggota yang urine positif narkoba, karena masih menunggu hasil dari Dokkes RS Bhayangkara Polda Sumbar. Kalau nanti ada laporan, akan diberikan sanksi," kata Chairul Azis kepada tribunpadang.com, Senin.

Namun sayangnya, orang nomor satu di jajaran Polresta Padang itu tak menyebutkan secara detail sanksi apa yang akan diberikan kepada anggota yang urinenya dilaporkan positif narkoba.

"Kalau sanksinya bermacam-macam. Terberatnya bisa pemecatan. Untuk itu saya tegaskan, tak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba, karena narkoba adalah musuh aparat kepolisian dan juga musuh kita bersama," ujarnya.

Tes urine terhadap ratusan personil itu, lanjut Chairul, digelar mendadak atas kerjasama Polresta Padang dan Propam Polda Sumbar dengan melibatkan pihak Dokkes dari RS Bhayangkara Polda Sumbar.

Pemeriksaan urine ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Tes urin tersebut digelar terbuka dan diawali dengan pemeriksaan urine Kapolresta Padang.

"Tak ada pengecualian, semua personil wajib mengikuti tes urine ini. Pemeriksaan urine tersebut rutin dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, karena sifatnya mendadak," pungkas Chairul.(*)

Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved