Breaking News:

Pilgub Riau 2018

VIDEO: Gerindra Belum Siapkan PAW Hardianto di DPRD Riau

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, untuk proses PAW tersebut nantinya tergantung arahan partai, namun ia meyakini

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.com , PEKANBARU - Walau sudah mengundurkan diri sejak penetapan calon gubernur Riau, sampai saat ini Pengganti Antar Waktu (PAW) Hardianto sebagai anggota DPRD Riau sampai saat ini masih belum ada.

Sejak ditetapkan pada 12 Februari 2018 lalu, sampai saat ini DPD Partai Gerindra belum memproses pengganti Hardianto, yang maju sebagai seorang calon wakil gubernur Riau, berpasangan dengan Lukman Edy sebagai calon gubernur Riau.

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, untuk proses PAW tersebut nantinya tergantung arahan partai, namun ia meyakini proses tersebut akan sesegera mungkin dilaksanakan.

"Proses dan waktunya tergantung partai. Tapi saya yakin secepatnya akan dilakukan penggantian," kata Taufik kepada Tribun, Kamis (15/3).

Baca: VIDEO: Jembatan Penyebrangan Orang di SKA di Bongkar

Baca: Tim Koalisi Riau Bersatu Klarifikasi Soal Dugaan Pelanggaran oleh Plt Bupati Siak Alfedri

Baca: Listrik di Pangkalan Kerinci Menyala Setelah Padam 30 Jam,  BUMD Beli Daya Sementara PLN

Dia juga mengatakan, nantinya pihak Partai Gerindra akan ada beberapa catatan sebelum dilakukan penggantian tersebut, di antaranya adalah, apakah calon PAW tersebut masih kader Partai Gerindra atau tidak.

"Nantinya akan dipastikan dulu, apakah calon PAW yang memiliki jumlah suara dibawah Hardianto saat Pileg 2018 tersebut masih kader partai (Gerindra) atau tidak, kemudian apakah yang bersangkutan masih punya kemampuan untuk menjalankan tugas atau tidak," imbuhnya.

Sedangkan untuk jabatan Hardianto sebelumnya yang menjadi Ketua Komisi IV DPRD Riau, menurut Taufik bisa dari anggota fraksi Gerindra yang lain, dan tidak harus dari PAW Hardianto.

"Untuk pengganti ketua komisi, tidak harus dari PAW selanjutnya, tapi bisa dari anggota fraksi Gerindra yang lain," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved