Dewan Pesismis Pembangunan Jembatan Siak IV Selesai Akhir Desember 2018, Ini Penyebabnya

Namun melihat kondisi saat ini, Wahid menyatakan kecil kemungkinan bisa terkejar pada bulan Desember tersebut sudah tuntas

Dewan Pesismis Pembangunan Jembatan Siak IV Selesai Akhir Desember 2018, Ini Penyebabnya
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Jembatan Siak IV Pekanbaru tengah dalam proses pengerjaan, Selasa (17/12/2017). Sempat terhenti beberapa tahun, kini jembatan tersebut mulai dikerjakan. Pemerintah Provinsi Riau menargetkan pada akhir 2018 jembatan itu akan selesai secara maksimal. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak Komisi IV meminta agar pembangunan jembatan Siak IV bisa digesa dan tidak banyak menunggu lagi.

Saat ini, walau pylon penyangga sebagian sudah berdiri, namun untuk proses selanjutnya belum dilaksanakan.

Pihak Komisi IV DPRD Riau yang membidangi masalah pembangunan menilai, proses tersebut tertunda dikarenakan adanya proses sertifikasi dari Puslitbang dan Jembatan (Pusjatan), yang harus ada rekomendasi terlebih dulu pada tahapannya baru bisa dilaksanakan.

Baca: Digigit Kobra Mematikan, Penakluk Ular Finalis Asias Got Talent Ini Meregang Nyawa saat Beraksi

Baca: Gigi Pria Ini Tampak Sangat Putih, Tapi Saat Didekati Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Rahasianya. .

Anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, adanya sertifikasi dan rekomendasi dari Pusjatan tersebut memang bagus.

Selain pembangunannya terjamin, hasilnya pun nanti akan lebih berkualitas.

Namun disisi lain pekerjaan pembangunan jembatan Siak IV akan molor.

“Dari sidak sebelumnya kita dapat informasi, harus ada rekomendasi dulu Pusjatan, yang merupakan suatu badan di Kementerian Pekerjaan Umum (PU), sehingga mendapatkan rekomendasi itu dulu baru bisa dilanjutkan suatu tahapan. Memang ada positifnya, semua dicek, mutu beton, kekuatan besi, dan pembangunannya akan lebih terjamin. Tapi di sisi lain, karena lama menunggu, proses pembangunannya menjadi lama, sementara ini sudah harus tuntas tahun 2018 ini,” kata Wahid kepada Tribun, Minggu (18/3/2018).

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved