Trotoar Dipakai untuk Jualan, Dishub Pekanbaru Akan Ambil Tindakan Tegas Ini

"Dalam waktu dekat kami akan turun kembali melihat mana saja media pejalan kaki yang digunakan untuk lokasi parkir.

Trotoar Dipakai untuk Jualan, Dishub Pekanbaru Akan Ambil Tindakan Tegas Ini
TribunPekanbaru/Teddy Tarigan
PKL tampak berjualan di trotoar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Keberadaan trotoar sebegai tempat pejalan kaki di Pekanbaru sudah banyak berubah fungsi. Sejumlah trotoar di Pekanbaru banyak dijadikan sebagai lahan parkir. Akibatnya hak pejalan kaki pun dirampas karena trotoar dipenuhi oleh kendaraan.

Baca: Tak Terbayangkan, 39 Tahun Pria Ini Hidup Tak Bisa Buka Mulut, Setelah Sekian Lama Akhirnya

Baca: Sudah 35 yang Mendaftar, Calon Imam Masjid Paripurna, Syaratnya Hafiz Quran

Seperti terpantai di beberapa titik di Jalan Ahmad Yani, Jalan Teratai, Jalan Cempakan, Jalan Naga Sakti sekitar stadion utama Riau serta Jalan Umban Sari Rumbai. Di ruas jalan ini trotoarnya banyak dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan. Sehingga warga yang berjalan kaki terpaksa harus mengalah dan melintas di bahu jalan. Sebab trotoar tertutup dengan kendaraan.

"Percuma saja dibuat jalur khusus tempat pejalan kaki kalau dijadikan tempat parkir kendaraan. Tidak bisa juga dilewati. Kami minta Dinas Perhubungan menindah petugas parkir yang menjadikan trotoar sebagai tempat parkir," ujar Apriyanto, warga Sukajadi kepada Tribun, Minggu (18/03/2018).

Baca: Live Streaming All England 2018, Marcus/Kevin Lawan Unggulan Kedua Denmark

Menanggapi keluhan pejalan kaki yang merasa terganggu dengan banyaknya trotoar dijadikan tempat parkir kendaraan langsung di respon oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Pihaknya berjanji akan menindak tegas pengelola parkir yang menggunakan trotoar menjadi tempat parkir. Tindakan tegas ini dilakukan agar hak pengguna jalan tidak dirampas dengan adanya tempat parkir yang ada di Pekanbaru.

"Laporan ini akan kita tindaklanjuti. Nanti kita turunkan petugas ke titik-titik dimana tempat parkir yang menggunakan trotoar," kata Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bambang Armanto, Minggu (18/3).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved