Pansus Revisi Pajak Daerah DPRD Riau Datangi MOR I Pertamina Medan, Ini yang Dibahas

Untuk mempertanyakan sejumlah persoalan terkait BBM di Riau, Pansus revisi pajak daerah mendatangi kantor MOR I Pertamina di Medan

Pansus Revisi Pajak Daerah DPRD Riau Datangi MOR I Pertamina Medan, Ini yang Dibahas
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Mahasiswa memegang tulisan-tulisan yang cukup menggelitik saat aksi protes terkait kelangkaan BBM jenis Premium dan mahalnya harga Pertalite yang dilakukan ribuan mahasiswa BEM se Riau di Kantor DPRD Riau, Senin (4/3/2018). Dalam tulisan tersebut ada yang memakai gambar novel dan film Dilan yang saat ini tengah booming. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Untuk mempertanyakan sejumlah persoalan terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) di Riau, Panitia Khusus (Pansus) revisi pajak daerah mendatangi kantor Marketing Operational Regional (MOR) I Pertamina yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Pansus revisi pajak daerah, Aherson mengatakan, setelah pihaknya mendatangi kantor tersebut, pihak Pertamina menyampaikan bahwa mereka menjamin akan menyamakan harga dasar BBM jenis pertalite Provinsi Riau dengan daerah tetangga.

Baca: VIDEO: Penampakan Cacing di Ikan Kaleng, Pertama Kali Ditemukan Disebuah Toko di Rengat

Baca: Sarden Bercacing di Kabupaten Inhu Pertama Kali Ditemukan di Salah Satu Toko di Rengat

"Pihak Pertamina sudah sepakat dan menjamin akan menyamakan harga jual pertalite untuk daerah Riau dengan provinsi tetangga, misalnya dengan Sumatera Barat," kata Aherson kepada Tribun, Rabu (21/3/2018).

Politisi Demokrat ini juga menjelaskan, ketika harga dasar disamakan, maka secara otomatis harga jual akan juga sama antara dua daerah yang berdekatan disebut.

Baca: Lakukan Sidak, Petugas Temukan Puluhan Ikan Kaleng yang Sudah Kedaluwarsa

"Misalnya pajak pertalite di Sumatera Barat Rp 6.600, kemudian di Riau juga dengan harga dasar yang sama, maka untuk harga jual di kedua daerah tersebut akan sama menjadi Rp 7.800 dengan pajak 7,5 persen," imbuhnya.

Sedangkan untuk kuota premium dan pertalite di Riau kuotanya menurut dia adalah 60:40 persen.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved