Pertamakali Bulan Gunakan Kursi Roda Pemberian Presiden Jokowi di Sekolah, Ini yang Disampaikannya

Terima kasih pak presiden, terima masih mas Ruben Onsu, Bulan sangat senang dengan kursi rodanya, kursi rodanya cantik,

Pertamakali Bulan Gunakan Kursi Roda Pemberian Presiden Jokowi di Sekolah, Ini yang Disampaikannya
Nolpitos
Bulan menaiki kuris roda yang merupakan pemberian Presiden Joko Widodo 

Laporan Jurnalis Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Bulan Karunia Rudiyanti, begitu nama lengkap anam usia 9 tahun yang akrab dipanggil Bulan.

Nama bulan tenar seminggu terakhir karena ia berkirim surat kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Ia berkirim surat menyampaikan keterbatasannya tidak memiliki kaki.

Presiden pun langsung mengirimkan satu unit kursi roda buat Bulan.

Pada Rabu (21/3/2018) merupakan hari pertama Bulan di sekolah memakai kursi roda dari Presiden ini. Sebelumnya ia memakai kursi roda kecil yang sudah hampir tidak muat badannya.

Baca: 3 Merek Ikan Sarden Kemasan Ini Tak Boleh Lagi Dijual

Saat Tribun menyambangi ketika jam istirahat di sekolahnya di SD Negeri 88 Jalan Soetomo Pekanbaru, Bulan sedang bermain bersama teman dan sahabatnya dengan kursi roda dari Presiden RI, Joko Widodo.

Selain mendapat kursi roda dari Presiden, Bulan juga mendapat Kursi Roda dari Ruben Onsu. Bulan berterima kasih atas kursi roda ini.

Bulan Karunia Rudianti mendapatkan kursi roda dari Presiden Jokowi di SDN 88 Pekanbaru.
Kursi Roda bewarna hitam tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (20/3/2018). Sebelumnya Bulan menuliskan surat terbuka kepada Jokowi bahwa ia menginginkan kursi roda untuk beraktifitas sehari-hari, dan ternyata, permintaan Bulan dalam surat tersebut dipenuhi langsung oleh presiden.
Bulan Karunia Rudianti mendapatkan kursi roda dari Presiden Jokowi di SDN 88 Pekanbaru. Kursi Roda bewarna hitam tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (20/3/2018). Sebelumnya Bulan menuliskan surat terbuka kepada Jokowi bahwa ia menginginkan kursi roda untuk beraktifitas sehari-hari, dan ternyata, permintaan Bulan dalam surat tersebut dipenuhi langsung oleh presiden. (Tribupekanbaru/theorizky)

"Terima kasih pak presiden, terima masih mas Ruben Onsu, Bulan sangat senang dengan kursi rodanya, kursi rodanya cantik," ungkap Bulan kepada Tribunpekanbaru.com.

Halaman
1234
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved