Pidato Prabowo 'Indonesia Akan Bubar 2030' Viral, Begini Tanggapan Akun Resmi Twitter Gerindra

Dalam video Prabowo menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030

Foto Dany Permana - Tribunnews.com
Prabowo Subianto 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Baru-baru ini potongan video pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi viral dan perbincangan.

Dalam video yang diunggah akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra tersebut, Prabowo menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini."

"Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video tersebut.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi pun mempertanyakan dasar Prabowo menyebut Indonesia terancam bubar pada 2030.

Baca: Ditanya tentang Pidato Prabowo soal Indonesia Bubar 2030, Presiden Jokowi Tertawa!

Baca: Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030, Videonya Viral: Tak Ada Waktu untuk Kita Pura-pura Lagi

Baca: Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030, Istana Menjawab dan Meminta Hal Ini

"Kalau Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Itu perlu ditanya juga, kan, harus ada kajian ilmiah, analisis," kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018) seperti dilansir dari Kompas.com.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pernyataan Prabowo soal hal itu merupakan peringatan pemerintah untuk memperbaiki diri.

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved