Harga Pertalite Naik, Pansus Pajak Daerah DPRD Riau Pertanyakan Komitmen Pertamina

Pansus pajak daerah DPRD Riau berencana akan melakukan rapat finalisasi kajian Pansus untuk menurunkan pajak pertalite pada Senin (26/3/2018).

Harga Pertalite Naik, Pansus Pajak Daerah DPRD Riau Pertanyakan Komitmen Pertamina
ist
pertalite 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Panitia Khusus (Pansus) pajak daerah DPRD Riau berencana akan melakukan rapat finalisasi kajian Pansus untuk menurunkan pajak pertalite pada Senin (26/3/2018).

Ketua Pansus pajak daerah DPRD Riau, Erizal Muluk menyampaikan, pihaknya mempertanyakan soal kenaikan harga BBM per tanggal 24 Maret 2018 kemaren, karena sehari sebelum itu pihaknya bertemu dengan pihak pertamina namun tidak ada diberikan informasi apa-apa.

Baca: Hendak Mencari Kerang Tintin Temukan Ini, Kemudian Kabur Sambil Berteriak Minta Tolong

Baca: Karena Lembab, 10 Benda Ini Nggak Baik Disimpan di Dalam Kamar Mandi loh!

"Saat kita terakhir bertemu dengan pihak Pertamina hari Kamis kemaren, tidak ada mereka yang menyampaikan akan menaikkan harga pertalite, tapi kok tiba-tiba tanggal 24 langsung naik tanpa ada kabar," kata Erizal kepada Tribun, Minggu (25/6/2018).

Ketua Komisi III DPRD Riau ini juga mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk menurunkan pajak pertalite, namun dengan dinaikkannya lagi harga dasar oleh pusat, maka pihaknya kesulitan untuk menurunkan lagi harga jual pertalite tersebut.

Baca: Kedengarannya Aneh, Tapi Pernah Menjadi Tren Dunia, Inilah 6 Diet Paling Konyol Sepanjang Masa

"Kalau harga dasarnya sudah dinaikkan pusat, bagaimana daya kami lagi untuk menurunkan harga jual, tentunya sulit juga," ulasnya.

Namun demikian, menurut dia, pihak pertamina sudah berjanji akan memenuhi pasokan BBM jelang bulan puasa pada Mei 2018 mendatang.

Baca: Kakek Tukang Becak Pemilik Uang Rp 48 Juta Sudah 4 Hari Dirawat, Tapi Belum Ada Keluarga yang Jenguk

"Pertamina berjanji, dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, pasokan BBM di Riau, akan dioptimalkan, jadi kata pihak pertamina tidak usah khawatir," tambah Erizal Muluk saat menjawab aspirasi masyarakat saat kampanye dialogis Arsyadjuliandi Rachman di Kecamatan Sukajadi, pada Minggu siang. (*)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved