Waktu Tinggal Sedikit Baru Segini Masyarakat Rohul Serahkan SPT Tahunan, Ayo Segera Laporkan

Bagi masyarakat Rohul yang belum melaporkan SPT tahunan dan PPh orang pribadi, diharapkan segera melaporkanya.

TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang Rina Lisnawati, mengungkapkan, untuk Kabupaten Rohul, baru sekitar 70 persen masyarakat yang sudah melaporkan SPT tahunan dan Pajak Penghasilan (PPh) pribadi tahun 2017.

"Sebanyak 70 persen tersebut sekitar 100 ribu wajib pajak dari 590 ribu jumlah penduduk Rohul," katanya, Jumat, (23/3/2018).

Ia menambahkan, bagi masyarakat Rohul yang belum melaporkan SPT tahunan dan PPh orang pribadi, diharapkan segera melaporkanya.

Rina menjelaskan, pelaporan bisa dilakukan, baik melalui aplikasi e-filing atau bisa datang langsung ke Kantor KP2KP Pasirpangaraian di Jalan Panglima Awang atau di belakang Mapolres Rohul.‎

"Karena batas waktu pelaporan SPT tahunan adalah tanggal 31 Maret 2018," jelas.‎‎

Baca: Heran, Tak Tersentuh Manusia Pulau Terpencil Ini Justru Sarang Sampah, Kok Bisa?

Dirinya berharap, dengan waktu yang terbilang sedikit ini, diharapkan wajib pajak bisa segera melaporkannya, jika mengalami kesulitan bisa langsung ‎ke Kantor KP2KP Pasirpangaraian di Jalan Panglima Awang.

Sementara, Kepala KP2KP Pasirpangaraian Larisman Gaja mengatakan, untuk mencapai target 100 persen pelaporan SPT tahunan dan PPh orang pribadi, pihaknya telah melakukan sosialisasi sebelumnya.‎‎

Bahkan, jelas Larisman, di beberapa titik keramaian, KP2KP Pasirpangaraian juga telah memasang spanduk atau baliho yang mengajak masyarakat segera melaporkan SPT tahunan dan PPh orang pribadi.‎

Larisman optimis, setelah Bupati Rohul Sukiman melaporkan SPT tahunannya, maka hal itu diikuti oleh masyarakat Rohul, sehingga target tercapai 100 persen.‎

Menurutnya, Masyarakat Wajib Pajak wajib melaporkan SPT tahunan, yaitu bagi masyarakat yang penghasilan di atas Rp 60 juta, maupun di bawah Rp 60 juta per tahun.

"Ya kita berharap melalui sosialisasi yang telah kita lakukan, masyarakat bisa segera melaoprkan SPT tahunannya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved