Breaking News:

Sudah Kirim Panggilan Tertulis, 2 ASN Ini Tertap Mangkir, Bawaslu Riau Akan Lakukan Ini

Pihak Bawaslu Riau sudah menyampaikan dan memanggil kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut secara tertulis.

Penulis: Alex | Editor: Budi Rahmat
ist
bawaslu 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kabag Humas dan Protokoler, dan Kabag Keuangan di salah satu Pemkab di Riau mangkir hadir atas pemanggilan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Senin (26/3/2018).

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, pihak Bawaslu Riau sudah menyampaikan dan memanggil kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut secara tertulis.

Baca: Bupati Kampar Azis Zainal Dinobatkan Kesultanan Kampa, Ini Dia Permaisuri yang Mendampinginya

Dijelaskan Rusidi, keduanya diminta hadir untuk membantu menerangkan apakah jadwal Plt Bupati ke Jakarta beberapa waktu lalu dalam rangka dinas, atau sedang cuti.

"Sedangkan keterangan keterangan kabag keuangan diperlukan terkait penggunaan dana saat Plt. Bupati ke Jakarta, apakah menggunakan dana daerah atau tidak," kata Rusidi kepada Tribun, Senin siang.

Baca: Truk Masuk Jalan Kota, Tercyduk Polisi Kemudian Diiringi, Eh, Malah Dilepas, Ada Apa Ya. . .

Sebagaimana diketahui, dua oknum pejabat tersebut, akan diklarifikasi terkait sumber dana perjalanan salah satu pejabat ke Jakarta saat menghadiri program siaran Kandidat Bicara di salah satu stasiun televisi swasta nasional beberapa waktu yang lalu.

"Kita sudah panggil keduanya untuk menelusuri terkait tentang perjalanan dinas Plt Bupati ke Jakarta menghadiri acara itu. Tapi sampai saat ini mereka belum datang," kata Rusidi kepada Tribun Senin siang.

Baca: Pjs Bupati Inhil Penuhi Panggilan Bawaslu Riau

Oleh karen itu, menurut Rusidi pihak Bawaslu Riau akan kembali melayangkan surat undangan kedua untuk kedua ASN tersebut, dan akan kembali dijadwalkan pemanggilannya.

"Kita akan kembali melayangkan surat undangan kedua terhadap kedua oknum pejabat tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, pihak Bawaslu Riau telah meminta keterangan dari Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan untuk dimintai keterangan terkait hal yang sama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved