Padang

Wagub Sumbar Minta Perantau Minang di Bali Bisa Kembangkan Wisata di Kampung Halaman

Pemprov Sumbar mengajak perantau Minang yang ada di Provinsi Bali untuk ambil bagian dalam mengembangkan pariwisata di kampung halamannya.

Wagub Sumbar Minta Perantau Minang di Bali Bisa Kembangkan Wisata di Kampung Halaman
TribunPadang.com/Riki Suardi
Puncak Malalak di Kabupaten Agam, kini menjadi destinasi wisata baru di Sumatera Barat. 

Laporan Kontributor Tribupadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengajak para perantau Minang yang ada di Provinsi Bali untuk ambil bagian dalam mengembangkan pariwisata di kampung halamannya.

Pasalnya, Bali yang menjadi tempat tinggal para perantau Minang saat ini, dikenal sebagai daerah yang memiliki destinas wisata yang mampu bersaing ditingkat internasional.

"Setidaknya, perantau Minang yang ada di Bali ini tahu bagaimana cara mengembangkan wisata yang ada di Sumbar," kata Wagub Sumbar, Nasrul Abit usai melantik pengurus Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Provinsi Bali periode 2018 -2022, di GSG IKMS Bali, Minggu, (25//2018) malam.

Baca: Mencari Titik Terang Penemuan Mayat Perempuan di Tebingtinggi, Polisi Lacak Keberadaan Pria Ini

Baca: Pencairan Non Tunai Berlaku, BPKAD Pelalawan: Itu Akan Mempermudah

Di era kekinian, lanjut Wagub, pembangunan Sumbar tetap memiliki semangat ranah dan rantau.

Kemajuan pembangunan Sumbar yang ada saat ini, menurut Wagub, tidak terlepas dari semangat kebersamaan antara masyarakat dengan seluruh stekholder Sumbar yang ada di daerah maupun di rantau.

"Harga diri dalam memajukan martabat daerah menjadi karakter budaya orang minang sejak dahulunya. Tinggal bagaimana mengimplementasikannya dalam memajukan nagari, memajukan pembangunan Sumbar, khususnya pariwisata," ujarnya.

"Kita tidak mungkin lagi menutup diri dalam memajukan pembangunan daerah. Bantuan banyak pihak, pemerintah pusat, para investor termasuk dari perantau, amatlah sesuatu yang penting saat ini," sambung Wagub.

Wagub pun berharap kepada pengurus IKMS Provinsi Bali yang baru, bisa mempererat silaturahmi dan bisa mengkoordinasikan serta merangkul seluruh panguyuban yang berasal dari masyarakat Minangkabau.

Baca: Kenal Cecilia Gina? Dia Putri Master Limbad, 7 Fotonya Ini Biking Pangling

Baca: Istri Hamil dan Berhubungan Badan 3 Kali Dengan Teman Kerjanya, Badhowi Gelap Mata

"IKMS Bali yang berasal dari Sumbar, semoga selalu menjadi masyarakat yang baik, tertib, dan terus meningkatkan partisipasinya dalam memajukan pembangunan daerah Bali sebagai semangat dima bumi dipijak, di situ langit dijunjung," harapnya.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved