Pajak Pertalite Riau Turun, Hiswana Migas Tak Yakin Pendapatan Pajak Akan Turun Begitu Saja

Karena dengan harga yang lebih murah, masyarakat yang biasanya membeli premium akan berpindah ke pertalite.

Pajak Pertalite Riau Turun, Hiswana Migas Tak Yakin Pendapatan Pajak  Akan Turun Begitu Saja
ist
pertalite 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU- Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Riau berharap pengesahan penurunan pajak Pertalite bisa segera terlaksana, sehingga masyarakat bisa menggunakan harga jual pertalite yang baru.

Wakil Ketua Hiswana Migas Provinsi Riau, Agus Triansyah mengatakan, pihaknya terus mendorong penurunan pajak pertalite sejak tahun 2017 lalu, karena itu, pihaknya sangat bersyukur karena akhirnya pajak pertalite akhirnya diturunkan menjadi 5 persen dari angka 10 persen sebelumnya.

"Kita terus dorong sejak 2017 lalu, ini merupakan upaya kita dan Pertamina dalam rangka mengurangi beban masyarakat pengguna pertalite, dengan memberikan harga yg lebih murah, dan meningkatkan penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK) tersebut," kata Agus Triansyah kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (27/3/2018).

Baca: Sudah Bisa Pre-order Pekanbaru, Vivo V9 Dibandrol Kurang 4 Jutaan dengan Jaringan Bisa 5G

Baca: Meski Harga Karet Lebih Tinggi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Minta Petani Tanam Kelapa

Dengan dikuranginya pajak pertalite tersebut, otomatis harga jual akan lebih murah, dan pajaknya menurut Agus tidak serta merta akan turun begitu saja.

Karena dengan harga yang lebih murah, masyarakat yang biasanya membeli premium akan berpindah ke pertalite.

"Langkah ini juga sekaligus membantu Pemda dalam meningkatkan pendapatan nantinya," imbuh Agus yang juga merupakan anggota Panitia Khusus (Pansus) revisi pajak daerah DPRD Riau, terkait penurunan pajak pertalite tersebut.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, dan tidak cemas menunggu pengesahan, karena sebagai anggota Komisi II DPRD Riau, pihaknya akan mengawal hingga proses pengesahan.

"Kepada masyarakat kita minta untuk tidak kawatir, karena kami akan mengawal sampai pengesahan, dan kepada pengusaha SPBU kami minta juga tertib, dan jangan pernah menjual kepada pihak dan tempat yang dilarang, serta dengan cara yang tidak dibolehkan," harapnya.

Sebelumnya, Pansus revisi pajak daerah sudah melakukan rapat finalisasi penurunan pajak pertalite dan disepakati di angka 5 persen.(*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved