Padang

Pimpin Apel Gabungan, Kabag Ops Polresta Padang: Jangan Ada yang Jadi Benalu di Kesatuan

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman, meminta agar seluruh personil Pol PP Kota Padang untuk terus menjaga kekompakan

Pimpin Apel Gabungan, Kabag Ops Polresta Padang: Jangan Ada yang Jadi Benalu di Kesatuan
Istimewa
Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman saat memimpin apel gabungan di Mako Pol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Selasa (27/3/2018). 

Laporan: Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman, meminta agar seluruh personil Pol PP Kota Padang untuk terus menjaga kekompakan dan mempertahankan idealisme dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta jangan ada yang jadi pengkhianat terhadap kesatuan

"Bagaimana kita bisa menjadi tim yang solid dalam melaksanakan tugas di lapangan jika di antara kita, ada yang menjadi benalu saat melaksanakan operasi di lapangan," kata Ediwarman saat memimpin apel gabungan di Mako Pol PP Padang, Jalan Tan" Malaka, Selasa (27/3/2018).

Baca: Video Detik-detik Bocah Loncat dari Atas Gedung Saat Kebakaran yang Menewaskan 40 Orang Anak

Selain itu, Ediwarman juga berharap agar seluruh anggota Pol PP Kota Padang dalam melaksanakan tugas di lapangan, untuk bersikap tegas namun humanis.

Karena menuutnya, di zaman sekarang ini tidak dibutuhkan sikap arogan dalam menegakkan aturan Perda.

"Sudah tidak zamannya lagi memperlihatkan sikap yang arogan dalam melaksanakan tugas, karena di era milineal ini, lebih dibutuhkan sikap yang tegas namun humanis," kata mantan Kapolsek Lubuk Kilangan itu.

Oleh sebab itu, ia pun meminta agar Pol PP Padang meningkatkan koordinasinya dengan Polri dan TNI, karena dalam menjakankan tugas di lapangan, Pol PP berhadapan langsung dengan masyarakat dalam menegakkan aturan Perda.

"Koordinasi itu sangat penting ditingkatkan biar tidak ada benturan hukum. Jadi, seluruh personil Pol PP harus meningkatkan kerjasama serta totalitas dengan Polri dan TNI, tanpa mengedepankan kekerasan dalam meneggakkan aturan Perda," ujarnya.

Baca: 6 Fakta Terbongkarnya Prostitusi di Aceh, No 4 Bikin Geram

Sementara itu Plt Kasat Pol PP Padang Yadrison, berterimakasih Kepada Kabag Ops Polresta Padang yang telah menberikan motivasi kepada personil POL PP dalam apel gabungan tersebut.

"Ke depan, kami dengan kepolisian serta TNI akan meningkatkan kerjasamanya, supaya bisa lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas penegakan Perda," kata Yadrison.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved