Wah, Gara-gara Masalah Ini Investasi ke Riau Senilai Rp 53,9 Triliun Terhambat

Ada investasi senilai Rp 53,9 triliun yang terhambat masuk ke Riau. Jumlah tersebut dihitung untuk semua kabupaten kota di Riau.

Wah, Gara-gara Masalah Ini Investasi ke Riau Senilai Rp 53,9 Triliun Terhambat
karakternews.com
Ilustrasi 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU- Setelah direkap secara keseluruhan dari Kabupaten/Kota menurut data di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau jumlah investasi yang terhambat akibat belum tuntasnya RTRW Riau mencapai Rp53,9 triliun.

"Untuk seluruh Kabupaten/Kota di Riau yang sudah melaporkan itu jumlahnya Rp53, 9 triliun, itulah jumlah investasi yang terhambat ke Riau, "ujar Kepala DPMPTSP Riau Evarefita kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (27/3/2018).

Menurut Evarefita, itu baru laporan 10 Kabupaten/Kota di Riau, sedangkan Kabupaten Meranti dan Kuansing belum melaporkan kepada Provinsi sehingga tidak diketahui jumlah investasi yang masuk ke daerah tersebut.

"Ini baru sepuluh Kabupaten Kota yang melaporkan sedangkan yang dua itu tidak, "ujar Evarefita.

Baca: Prabowo Tetap Maju Pilpres, Rachmawati Soekarnoputri: Tunggu Tanggal Mainnya

Menurut Evarefita data tersebut dilihat dari para perusahaan yang mengajukan izin ke DPMPTSP karena dalam pengajuan izin juga terlampir jumlah investasi yang akan ditanamkan.

"Kalau dihitung lagi dampak dari investasi ini bisa mencapai Rp100 triliun, ini dilihat dari dampak pergerakan ekonomi dan lainnya, "jelas Evarefita kepada tribunpekanbaru.com

Dari Rp53, 9 triliun itu terbanyak merupakan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp42,1 Triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) Rp11, 7 triliun.

Baca: Bangga, Kabupaten Rohul Masuk dalam 29 Kabupaten di Indonesia yang Memiliki GenPI

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved