Mahasiswa Akan Gelar Demo, Aparat Kepolisian Berjaga di Halaman Kantor Gubernur Riau

Sejumlah kendaraan kepolisian juga sudah standby di halaman kantor Gubernur, mulai dari kendaraan water Canon hingga kendaraan lainnya.

Mahasiswa Akan Gelar Demo, Aparat Kepolisian Berjaga di Halaman Kantor Gubernur Riau
TribunPekanbaru/Nasuha
Aparat Kepolisian Berjaga di Halaman Kantor Gubernur 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan aparat dari Kepolisian dari berbagai satuan baik itu Brimob dan Binmas sudah berjaga - jaga di halaman kantor Gubernur Riau untuk pengamanan rencana demonstrasi mahasiswa yang rencananya Rabu (28/3/2018) siang ini.

Sejumlah kendaraan kepolisian juga sudah standby di halaman kantor Gubernur, mulai dari kendaraan water Canon hingga kendaraan lainnya.

"Sebagai antisipasi saja, mana tahu ada nanti sampai ke Kantor Gubernur, "ujar Petugas kepolisian di kantor Gubernur.

Sebagaimana diketahui siang ini, gelombang demonstran dari BEM mahasiswa se-Riau yang diprakarsai dari mahasiswa Universitas Riau akan kembali melakukan aksinya menuntut menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk jenis Pertalite.

Baca: Harga Pertalite Naik, Pansus Pajak Daerah DPRD Riau Pertanyakan Komitmen Pertamina

Baca: Kenaikan Pertalite, Ini Tanggapan Unit Manager Communication and CSR Sumbagut PT Pertamina

Baca: Harga Pertalite Naik Lagi, Apa Perbedaan Pertalite dengan Premium dan Pertamax?

mahasiswa yang diketuai langsung BEM Universitas Riau Rinaldi ini akan menggelar aksi di SPBU Jalan Tuanku Tambusai kemudian lanjut ke kantor RRI Pekanbaru, dan kantor DPRD Riau dan terakhir di Kantor Pertamina.

Rombongan demo mahasiswa ini juga akan bergerak mulai pukul 13.00 WIB, sehingga dikhawatirkan untuk lokasi aksi mahasiswa ini akan terjadi kemacetan.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas pada jam tersebut, hendaknya memperhatikan titik - titik aksi tersebut dan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Sebagaimana diketahui mahasiswa dari Riau ini gerah dengan sikap pemerintah dan Pertamina yang tidak peduli dengan masyarakat Riau sebagai daerah penghasil migas dan bahkan terus nenaikkan harga BBM terutama untuk Riau.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved