Rohul

VIDEO: Macan Dahan yang Masuki Perkampungan Warga di Rohul Diserahkan ke BKSDA

‎"Kita menduga macan dahan ini datang dari hutan yang sudah dijadikan perkebunan sawit, mungkin mencari makan hingga memasuki pemukiman

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Yusup Rahmanto, menyerahkan satu ekor satwa liar jenis macan dahan kepada Balai Besar Konsevasi Sumber daya alam (BKSDA) Provinsi Riau.

Penyerahan satwa liar jenis macan ‎dahan ini, langsung diterima oleh Kepala Resort BKSDA Kampar, di halaman mapolres Rohul, pada Rabu (28/3/2018).

Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto didampingi Kapolsek Kepenuhan, Iptu Yani Marjoni, dan Paur Humas, Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan, penangkapan satwa liar jenis macan dahan ini, ‎dilakukan oleh masyarakat desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan, pada Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, macan dahan tersebut berhasil ditangkap oleh masyarakat saat memasuki kawasan pemukiman warga di desa Muara Jaya, tepatnya di ‎rumah milik Namad, sekitar pukul 12.20 WIB.

‎"Kita menduga macan dahan ini datang dari hutan yang sudah dijadikan perkebunan sawit, mungkin mencari makan hingga memasuki pemukiman warga," imbuhnya pada tribunrohul.com.

Dijelaskanya, awal mula penangkapan satwa liar ini, pada Selasa sekitar jam 12.20 Wib, Ucok Martin datang ke rumah Namad, dengan tujuan hendak mengambil daun sirih untuk obat.

Baca: Atas Perintah BPK, BPKAD Pelalawan Imbau OPD Tarik Mobdin yang Dikuasai Mantan Pejabat

Baca: Cantiknya Yulia Mochamad, Wanita yang Disebut-Sebut Istri Ketiga Opick?

Kemudian, tambahnya, Ucok melihat macan dahan tersebut, saat ia sedang duduk di bawah bangku belakang rumah Namad kemudian ia memanggil Namad.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved