Advertorial

Horee! ! Pajak Pertalite Sah 5 Persen, Masyarakat Segera Beli Pertalite dengan Harga Baru

Paripurna pengesahan revisi Perda nomor 4 tahun 2015 tentang pajak daerah untuk penurunan harga pajak pertalite akhirnya terlaksana

Horee! ! Pajak Pertalite Sah 5 Persen, Masyarakat Segera Beli Pertalite dengan Harga Baru
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Wakil ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, Noviwaldy Jusman, dan Sunaryo tandatangani revisi pajak pertalite, di paripurna DPRD Riau, Kamis (29/3/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Paripurna pengesahan revisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang pajak daerah untuk penurunan harga pajak pertalite akhirnya terlaksana, melalui sidang paripurna di DPRD Riau, Kamis (39/3/2018).

Dengan tuntasnya revisi Perda tersebut, selanjutnya pihak Pemerintah Provinsi Riau diminta untuk segera menyiapkan peraturan teknis terkait pajak baru tersebut.

Baca: Pajak Pertalite Turun Jadi 5 Persen, Mahasiswa Bertepuk Tangan: Kami Berterimakasih

"Pansus juga sekaligus meminta Pemerintah Provinsi Riau melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan menyiapkan peraturan teknis pajak baru pertalite tersebut," kata juru bicara Pansus revisi Perda pajak daerah, Soniwati.

Selain itu, pihak Pansus juga meminta agar pihak Pertamina memenuhi standarisasi kuota BBM di Provinsi Riau, sehingga setelah pajak diturunkan nantinya tidak ada lagi persoalan kuota kurang dari pihak Pertamina.

"Kami juga meminta kepada pemerintah daerah, agar lebih aktif dalam mencari potensi pendapatan lainnya, sehingga pendapatan pajak dari sektor lainnya dapat ditingkatkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus revisi pajak daerah, Aherson mengatakan, kira-kira seminggu lamanya setelah proses paripurna ini dilaksanakan baru masyarakat akan bisa membeli pertalite dengan harga baru.

Baca: VIDEO: Pajak BBM di Riau Diturunkan jadi 5 Parsen, Akankah Pertalite Dijual jadi Rp 7.750 per Liter?

Baca: VIDEO: Dewan Sebut Ada Peluang Pajak Pertalite Diturunkan jadi 2,5 Parsen

Dijelaskan Aherson, saat pembahasan finalisasi Pansus, ada dua opsi kalimat yang akan digunakan untuk mengubah kata dalam pasal pajak daerah tentang harga BBM, khususnya pertalite tersebut, yakni maksimal 5 persen, dan ditetapkan 5 persen.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved