Breaking News:

Unilak Jalin Kerjasama dengan Multimedia University dalam Bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian

Unilak bersama dengan Multimedia University (MMU) Malaysia sepakat menjalin kerjasama dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian.

Penulis: | Editor: Ariestia
Istimewa
DR Eddy Asnawi dari Unilak dan Prof Mohamad Shaiedi dari MMU bersama dengan Wakil Rektor I Unilak, DR Junaidi, dekan fasilkom Unilak Fadjrizal SP M Kom berfoto bersama usai MoU Kamis(29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Demi terus meningkatkan pendidikan di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Unilak bersama dengan Multimedia University (MMU) Malaysia sepakat menjalin kerjasama dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian.

Kemitraan Unilak dengan MMU ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum  of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di kampus Unilak Pekanbaru, Kamis (29/3/2018).

Bertempat di lantai III gedung rektorat penandatangan nota kesepahaman diadakab, dari Unilak dilakukan oleh wakil Rektor III, Dr Eddy Asnawi SH M Hum, sementara dari MMU diwakili oleh Prof Mohamad Shaiedi Ishak, yang disaksikan oleh wakil rektor I Unilak DR Junaidi, dekan dan jajaran dosen Fakultas Ilmu Komputer, dan Prof Mifedwil Jandra Janan dari MMU.

Baca: Aparat Sempat Kehilangan Jejak, Si Kurir Sabu Akhirnya Tertangkap di Tempat Ini

Dr Eddy Asnawi yang mewakil rektor menyebutkan, dengan adanya kerjasama ini, membuktikan bahwa keberadaaan Unilak telah diakui oleh Universitas dari Malaysia.

"MoU ini adalah buktinya, kerjasama yang dilakukan bidang penelitian,akademik,pengabdian masyarakat dan penelitian. Kerjasama yang terdekat adalah mengirimkan dosen-dosen di Unilak untuk sekolah S3. Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh MMU ini,kita sambut baik, khususnya bagi fasilkom dalam meningktatkan kualitas dan akreditasi. Saat ini Unilak sangat gencar untuk meningkatkan mutu tenaga dosen. Adanya MoU, makin mempercepat untuk para dosen Unilak untuk terus sekolah S3, terlebih MMU memberikan beasiswa dan kemudahan," tutur Eddy pada Tribunpekanbaru.com.

Prof Mohamad Shaiedi menyebutkan, tujuan mereka datang ke Unilak, karena adanya kedekatan jarak dengan negara Malaysia. Untuk sampai ke Unilak cuma 50 menit.

"Dengan jarak yang dekat ini, kami ingin mengajak lebih lagi dalam bekerjasama. Kami menawarkan para dosen-dosen di Unilak untuk kuliah Doktor di MMU. Ada banyak beasiswa dari MMU dan pemerintah Malaysia. Selain itu, saya lihat dosen dosen di Unilak banyak yang muda-muda. Kami mengundang secara khusus jajaran pimpinanan Unilak untuk melakukan kunjungan balasan ke MMU Malaysia,"ungkap Shaiedi.

Baca: BBM di Riau Langka dan Mahal, Mahasiswa Ungkapkan Kecewaannya

Sebelum dilakukan penandatangan, kedua Universitas ini menjelaskan berbagai program dan keuntungan atas dilakukannya kerjasama. Selain itu juga MMU dengan secara khsusus mengundang pimpinan untuk dapat datang ke MMU. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved