Breaking News:

Api dan Asap Membumbung di Balikpapan, Diduga Berasal dari Tumpahan Minyak

Akun Instagram Wali Kota non-aktif Rizal Effendi mengunggah foto asap hitam di atas perairan di Balikpapan.

Editor: Firmauli Sihaloho
Istimewa

TRIBUNPEKANBARU.COM Plt Wali Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rahmad Mas'ud, mengimbau warga untuk tidak panik setelah api muncul di perairan sekitar Dermaga Telaga Emas, Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018), dan diikuti asap hitam membumbung tinggi.

"Warga Balikpapan diimbau tidak panik. Tim BPBD dari Pemkot, Chevron dan Pertamina sedang menangani," demikian tulis Rahmad pada akun Instagram Story, Sabtu, sekitar sejam lalu.

Pada story yang lain, Rahmad mengunggah video petugas sedang mengarahkan selang air ke arah perairan dan menyemprotkan ai

Sementara itu, di akun Instagram miliknya, Wali Kota non-aktif Rizal Effendi mengunggah foto asap hitam di atas perairan di Balikpapan.

Diduga, asap itu dari api yang membakar sebuah kapal.

"Siang ini pukul 11.00,muncul asap tebal dari wilayah Teluk Balikpapan. Ini diduga dari tumpahan minyak yang terbakar di perairan tersebut sejak subuh tadi. Mohon warga kota untuk dapat tenang dan untuk pencegahan bagi warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker," tulis Rizal.

"Pemerintah Kota Balikpapan yang dikomandoi Plt Walikota Pak @rrahmadmasud beserta seluruh petugas dan aparat berwenang sedang menindaklanjuti kejadian ini. Kita doakan agar petugas kita bisa mengatasi dan diberi keselamatan," tambahnya

Baca: Fadli Zon Dikecam Tsamara, Andre Rosiade: PSI kan Pengen Numpang Tenar Sama Kita

Baca: Allegri Turunkan Tim Terbaik, Inilah Pemain Juventus Menghadapi Ac Milan

Baca: Ayo Donor Darah di Sini, Ada Lucky Draw dan Konsultasi Kesehatan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved