Breaking News:

Indragiri Hulu

Antisipasi Poltik Uang pada Pilgub dan Pileg, Panwas Inhu Lakukan Cara Ini

Panwas Inhu mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi politik uang dalam pelaksanaan Pilgubri dan Pileg. Panwas juga lakukan berbagai sosialisasi

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sudah mulai dipasang oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Riau, Rabu (7/3/2018). APK empat pasangan Cagubri dan Cawagubri ini sudah dipasang di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tepatnya didepan Purna MTQ. Adapun proses pemasangan APK tersebut dilakukan pada malam tadi. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Panitia Pengawas Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mewaspadai ancaman money politik atau politik uang pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2019.

Bahkan ketua Panwas Kabupaten Inhu, Ahmad Khaerudin pihaknya sudah melakukan deklarasi anti politik uang dengan melibatkan sejumlah elemen.

Baca: 37 Peserta Ikuti Lomba Make Up Artist di Pegadaian Literation Fair, Ini Kriteria Penilaiannya

Baca: FOTO: Begini Aksi Grupo Capoeira Brasil di Car Free Day Pekanbaru

Hal ini juga sejalan dengan program Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang melakukan sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif dengan melibatkan sejumlah lembaga yang ada di tengah masyarakat.

"Program sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif, yaitu melibatkan semua elemen masyarakat LSM, Ormas, mahasiswa maupun lembaga-lembaga keagamaan, dan lain-lain untuk bersama-sama mengawasi proses Pemilu," katanya kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (1/4/2018).

Menurut Ketua Panwas Kabupaten Inhu politik uang masih menjadi "trend" saat ini.

Namun dirinya melanjutkan, untuk Pilgubri di Kabupaten Inhu tidak begitu rentan akan politik uang.

Dasarnya belum ada kejadian yang diproses selama perjalanan proses jelang pemilihan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved