Rohul

Manunggal TNI dan Rakyat di Desa Lubuk Kerapat, Danramil 02 Rambah Bantu 10 Sak Semen

Kapten Inf Syahril, mengharapkan pembangunan ini ke depannya mampu memberikan kenyamanan dalam pengambilan air wudhu

Manunggal TNI dan Rakyat di Desa Lubuk Kerapat, Danramil 02 Rambah Bantu 10 Sak Semen
Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra
Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir turut ikut dalam membantu warga. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny ‎Kesuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Saling membantu tanpa imbalan, merupakan sikap Gotong Royong (Goro) dalam bekerja sama sebagai tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu.

Seperti yang dilaksanakan masyarakat Dusun Melati Indah Desa Lubuk Kerapat Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana, goro ini dilaksanakan untuk pembangunan masjid dengan pengecoran atap tempat pengambilan air wudhu yang berada di Masjid Al-Kitab Muttakin.

Baca: Tanggapi Kicauan Fadli Zon, Ruhut Sitompul: Yang Plenga Plongo Itu Tampangnya Sendiri, Ngaca Dong!

Terlihat, bersama-sama dengan warga Dusun Melati Indah, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir turut ikut dalam membantu warga.

Di pembangunan tempat pengambilan air wudhu di Masjid Al-Kitab Muttakin yang berukuran panjang 5 meter dan lebar 5 meter, Danramil 02 Rambah membantu 10 sak Semen.

Kapten Inf Syahril, mengharapkan, setelah selesai pembangunan ini ke depannya mampu memberikan kenyamanan dalam pengambilan air wudhu untuk melaksanakan ibadah.

"Dalam kegiatan ini, kami hanya bisa membantu dari tenaga yang kami punya, dan semen sebanyak 10 sak hanya itu," kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, Minggu (1/4/2018).

Baca: Sebelum Pulang Diajak Singgah di Kos Dulu, Siswi SMA Ini Akhirnya Hamil

Ia menjelaskan, ‎dengan ikutnya TNI turun dalam membantu pembangunan tempat air wudhu ini, diharapkan TNI dan rakyat bisa lebih akrab sehingga terbangunnya sinergitas dalam pembangunan.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti ini sangat bagus dalam memupuk sifat kebersamaan, jika bergotong royong dalam segala hal dilakukan, tentunya akan memupuk kekompakan serta menjaga kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Sementara, salah satu warga setempat, Margono mengaku sangat senang melihat TNI telah membantu kegiatan pengecoran atap tempat pengambilan air wudhu, masyarakat berbondong-bondong ikut turun melaksanakan goro.

Baca: Istri dan 2 Anak Dijadikan Taruhan Judi, Saat Kalah Begini Nasib Pria Ini

"Kami merasa sangat senang pak, karena bapak Tentara ikut dalam membantu pelaksanaan kegiatan gotong royong, dengan adanya bapak TNI, hal itu membuat kami bertambah semangat dalam bekerja pak," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved