Padang

Begini Cara Pengemudi Truk CPO Hentikan Laju Kendaraan Sebelum Terguling di Sitinjau Lauik

Truk bermuatan CPO seberat 24 ton itu terguling ke arah kiri dan nyaris masuk ke dalam jurang yang ada di kawasan tersebut.

Tribunpekanbaru/rikisuardi
Satu unit crane yang diturunkan PT Semen Padang masih mengevakuasi truk CPO yang terguling di badan jalan di Sitinjau Lauik 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO) terbalik saat melintas di kawasan Sitinjau Lauik, tidak jauh dari Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu, (1/4/2018) malam sekitar pukul 23.20 WIB.

Akibat kejadian itu, pengemudi truk yang diketahui bernama Safril B (57), meninggal di tempat, karena mengalami luka robek di bagian perut.

Bahkan, sebagian isi perutnya terburai.

Sedangkan rekannya, Il alias Anjang (59), mengalami luka lecet di bagian kaki, tangan dan kepala.

Pertugas Koramil 04/Lubeg, Serma Fauzan menuturkan, menurut informasi, kecelakaan tunggal itu berawal saat truk nahas yang dikemudikan warga Lakuk, Marapalam, Kecamatan Padang Timur itu, melintas dari arah Solok menuju Padang.

Diduga mengalami rem blong, truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO) terbalik di kawasan Panorama 2, Indarung, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (1/4/2018) malam sekitar pukul 23.20 WIB.
Diduga mengalami rem blong, truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO) terbalik di kawasan Panorama 2, Indarung, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (1/4/2018) malam sekitar pukul 23.20 WIB. (tribunpekanbaru/rikisuardi)

Baca: Lalu Lintas Padang-Solok Tak Bisa Dilewati, Truk CPO Terguling di Sitinjau Lauik Masih Dievakuasi

Baca: Foto Harimau di Kerumutan Asli Apa Hoax? Begini Hasil Pengecekan Polisi di Pelalawan

Selepas Pos Petugas Keamanaan Jalan Raya (PKJR), atau sebelum Panorama II, tiba-tiba truk bermuatan CPO seberat 24 ton itu terguling ke arah kiri dan nyaris masuk ke dalam jurang yang ada di kawasan tersebut.

"Diduga, truk tersebut terguling setelah remnya tidak berfungsi, atau blong, karena dilihat dari krologisnya, korban sepertinya sempat menabrak pembatas jalan agar laju kendaraannya bisa dihentikan," kata Serma Fauzan saat ditemui tribunpadangcom di lokasi kecelakaan.

Begitu truk terguling, lanjutnya, petugas PKJR yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung berlarian ke lokasi kecelakaan untuk mengevakuasi pengemudi truk dan rekannya.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved