Padang

Lalu Lintas Padang-Solok Tak Bisa Dilewati, Truk CPO Terguling di Sitinjau Lauik Masih Dievakuasi

Arus lalu lintas Padang-Solok maupun sebaliknya, hingga Senin (2/4/2018) siang, belum bisa dilewati kendaraan.

Tribunpekanbaru/rikisuardi
Satu unit crane yang diturunkan PT Semen Padang masih mengevakuasi truk CPO yang terguling di badan jalan di Sitinjau Lauik 

Laporan Wartawan Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Arus lalu lintas Padang-Solok maupun sebaliknya, hingga Senin (2/4/2018) siang, belum bisa dilewati kendaraan.

Pascatergulingnya satu unit truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO) bernomor polisi BA 9153 ZU di kawasan tersebut.

Pasalnya, selain kondisi badan jalan yang masih licin karena tumpahan truk, satu unit crane yang diturunkan PT Semen Padang ke lokasi kecelakaan, hingga kini masih mengevakuasi truk yang terguling di badan jalan.

"Selain truk, crane tersebut juga mengevakuasi satu unit bus pariwisata yang tergelincir ke selokan karena jalan yang dilewatinya licin akibat tumpahan CPO," kata Koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansyah kepada tribunpadang.com di lokasi kecelakaan, Senin siang.

Satu unit crane dari  PT Semen Padang diturunkan ke lokasi kecelakaan di Sitinjau Lauik guna mengevakuasi truk CPO yang terguling  di badan jalan.
Satu unit crane dari PT Semen Padang diturunkan ke lokasi kecelakaan di Sitinjau Lauik guna mengevakuasi truk CPO yang terguling di badan jalan. (tribunpekanbaru/rikisuardi)

Baca: Truk Pengangkut CPO Terbalik di Sitinjau Lauik, Tumpahan Minyak di Badan Jalan Bikin Ngeri

Baca: Ibu dan Anak Positif Narkoba Usai Makan Permen, Ini Kata Kapolda Riau

Selain crane, Kiki juga menuturkan bahwa PT Semen Padang juga menurunkan sebanyak 25 orang relawan TRC ke lokasi kecelakaan untuk membantu petugas BPBD Padang membersihkan badan jalan dari tumpahan CPO menggunakan sekam.

"Relawan yang kami turunkan sudah bekerja sejak dinihari tadi. Alhamdulillah, tumpahan CPO sudah mulai mengering, tapi belum bissa dilalui kendaraan, kecuali roda dua dan roda empat. Namun, pengendara yang lewat diingatkan untuk berhati-hati. Sebab, kondisi badan jalan masih licin," ujarnya.

Sementara itu, petugas Babinsa Koramil 04/Lubeg, Serma Fauzan yang ditemui di lokasi kecelakaan menyebut kecelakaan tunggal itu tidak hanya menyebabkan sopir truk meninggal di tempat, tapi juga menyebabkan seorang rekan pengemudi bernama Il alias Anjang (59) mengalami luka-luka.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved