Revisi Pajak Daerah untuk Penurunan Pajak Pertalite Masih Direvisi di Kemendagri

Setelah disahkan revisi pajak daerah untuk penurunan pajak pertalite, saat ini prosesnya sedang dilakukan evaluasi di Kemendagri.

Revisi Pajak Daerah untuk Penurunan Pajak Pertalite Masih Direvisi di Kemendagri
ist
pertalite 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN- Setelah disahkan revisi pajak daerah untuk penurunan pajak pertalite beberapa waktu lalu, saat ini prosesnya sedang dilakukan evaluasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Salah seorang anggota Panitia Khusus (Pansus) revisi pajak daerah, Sumiyanti mengatakan, revisi pajak daerah tersebut diperkirakan akan memakan waktu 15 hari untuk evaluasi di Kemendagri.

Namun demikian menurut dia lebih dipercepat lagi karena sifatnya penting.

Baca: Polres Inhil Amankan 2 Kapal yang Bawa 588 Kardus Diduga Illegal, Ternyata Isinya Barang-barang Ini

"Untuk evaluasi memang biasanya waktunya 15 hari maksimal. Tapi kan prosesnya bisa dipercepat, karena ini penting," kata Sumiyanti kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (2/4/2018).

Bahkan menurut Sumiyanti proses tersebut bisa dilaksanakan dalam satu hari, jika benar-benar dikawal hingga tuntas. "Kalau dikawal bahkan bisa selesai dalam satu hari," ulasnya.

Baca: Inilah Pasukan Elite dengan Tampilan Menyeramkan di Dunia, Kopaska TNI AL Nomor 4

Dia menambahkan, pihak eksekutif harus mengawal proses tersebut sampai tuntas, karena pihak Pemprov lah yang memiliki kewenangan untuk mengawal hal tersebut.

Setelah di Kemendagri, selanjutnya menurut Sumiyanti dilakukan perubahan di Peraturan Gubernur (Pergub) soal Perda yang sama.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved