Seleksi Atlet untuk Kejurnas PRSI Riau Gelar Kejurprov

Pengprov PRSI Riau gelar Kejurprov Renang 6-8 April 2018 mendatang di Aquatik Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Seleksi Atlet untuk Kejurnas PRSI Riau Gelar Kejurprov
Tpsdave/Pixabay
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau gelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang 6-8 April 2018 mendatang di Aquatik Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Kejurprov itu kata Wakil Ketua PRSI Riau Deni Ermanto kepada Tribun, Senin (2/4) diikuti 10 Kabupaten/Kota. "Jadi ada 2 Kabupaten/Kota yang tidak ikut yakni Rokan Hulu (Rohul) dan Rokan Hilir (Rohil)," ujar Deni.

Dua Kabupaten/Kota itu tambah Deni, tidak ikut karena PRSI belum terbentuk.

"Untuk jumlah pesertanya ditargetkan sebanyak 140 peserta dan pendaftarannya masih kita buka," ucap Deni yang juga merupakan Ketua Panitia Kejurprov.

Kejurprov itu jelas Deni, juga dijadikan ajang seleksi atlet Riau untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang pertengahan April mendatang.

"Untuk atlet yang lolos ikuti Kejurnas bagi putri harus bisa menyamai catatan waktu Vanesae dan Azzahra," ucap Deni.

Kemudian untuk putra kata Deni lagi harus menyamai catatan waktu terbaik atlet Riau yang latihan di Bali. "Sedangkan atlet yang minimal 5 detik dibawah catatan waktu atlet renang andalan Riau di Bali akan dipertimbangkan lolos seleksi Kejurnas," ungkap Deni.

Pada Kejurprov itu dipertandingkan 5 kelompok. "5 kelompok itu adalah senior diatas 19 tahun, Kelompuk Umur (KU) 1 (16 sampai 18), KU2 (14 sampai 15), KU3 (12 sampai 13) dan KU4 (11 tahun ke bawah)," papar Deni.

Sedangkan nomor yang dipertandingkan terang Deni, yakni gaya dada, gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya ganti perorangan dan estafet. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved