Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku Kembali Digelar, Ini Dia Caranya

Karya tulis bisa dikirimkan mulai dari sekarang ke alamat email lombamenulis.brktribun@gmail.com.

Grafis Tribun Pekanbaru
Bank Riau Kepri bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru kembali menggelar Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku. Ajang ini jadi tahun ke-3 pelaksanaan kegiatan lomba menulis tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Memperingati hari jadinya ke-52 tahun, Bank Riau Kepri bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru kembali menggelar Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku. Ajang ini jadi tahun ke-3 pelaksanaan kegiatan lomba menulis tersebut.

Lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku merupakan ajang yang diadakan oleh Bank Riau Kepri dengan tujuan mewadahi para pelajar dan mahasiswa menyalurkan bakatnya dalam menulis. Tahun ini karya tulis peserta paling lambat diterima panitia penyelenggara pada 7 Juni 2018.

Penyelenggaraan lomba menulis ini pada tahun-tahun sebelumnya cukup mendapat apresiasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Puluhan karya tulis yang menceritakan pengalaman para penulis tentang Bank Riau Kepri bersaing menjadi yang terbaik.

Baca: VIDEO: Launching Syembara Menulis Aku dan Bank Riau Kepri Ku

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan, animo para pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan ini cukup tinggi dari tahun ketahun.

Ia mengatakan sayembara lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku bertujuan untuk melibatkan segenap masyarakat, terutama kalangan muda, untuk turut berperan dalam perkembangan perusahaan. "Ini jadi salah satu langkah yang digagas Bank Riau Kepri untuk meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada tahun 2016 lalu tingkat literasi keuangan di Riau baru mencapai angka 29,5 persen dengan inklusi sebesat 69,45 persen. Untuk menggenjot tingkat literasi keuangan tersebut, industri keuangan perlu gencar untuk melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat tentang industri keuangan.

"Dengan perlombaan menulis inilah kami mengajak masyarakat mulai dari kalangan muda untuk lebih mengenal industri keuangan khususnya perbankan," tuturnya.

Selain itu, lomba menulis menjadi cara Bank Riau Kepri mengintrospeksi diri dan mengambil masukan dari saran serta kritikan melalu karya tulis yang dikirim peserta.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved