Polresta Padang Buka Posko Pengaduan Calon Jamaah Umrah Korban BMP

Polresta Padang membuka posko pengaduan untuk calon jamaah umrah yang gagal diberangkatkan PT BMP Tour Travel ke Tanah Suci Mekkah.

Polresta Padang Buka Posko Pengaduan Calon Jamaah Umrah Korban BMP
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan: Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang membuka posko pengaduan untuk calon jamaah umrah yang gagal diberangkatkan PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour Travel ke Tanah Suci Mekkah.

Posko itu dibuka, seiring adanya laporan dari PT Rindu Baitullah yang masuk ke Mapolresta Padang. Dalam laporan itu, ada 91calon jamaah asal Sumbar yang diterlantarkan oleh PT BMP di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bahkan, puluhan calon jamaah itu juga batal diberangkatkan PT BMP ke Tanah Suci, sehingga mereka dipulangkan kembali ke Sumbar dengan alasan, bahwa tiket calon jamaah diconform.

"Jadi, kita harapkan jamaah yabg merasa menjadi korban silahkan melapor le Mapolresta Padang, supaya penyidik bisa mencatat keterangannya dindalam BAP," kata Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna SIk kepada tribunpadang.com, Selasa (3/4/2018).

Baca: Geram Soal Cuitan Putin, Surya Paloh Sarankan Fadli Zon Tinggalkan Indonesia

Terkait laporan PT Rindu Baitullah yang sudah masuk ke Mapolresta Padang dan saat ini tengah diproses, Edriyan menuturkan bahwa penyidik belum memintai keterangan saksi, kecuali pelapor yang merupakan bendahara PT Rindu Baitullah bernama Nelhendri.

"Kamis depan akan ada beberapa orang saksi yang akan dimintai keterangannya oleh penyidik. Setelah itu baru dilakukan pemanggilan terhadap pelappr yang dalam hal ini adalah saudara Edi Kurniawan yang merupakan Dirut PT BMP Tour Travel," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sumbar, Afrizal mengatakan, pihak PT BMP sudah dipanggil, dan sudah dilakukan pertemuan. Pada pertemuan itu mereka mengklarifikasi persoalan yang terjadi.

"Alhamdulillah, Dirut PT BMP Edi Kurniawan memenuhui panggilan kami pada Minggu kemarin. Dari hasil klarifikasi yang sisampaikannya, dia ada niat baik yang untuk menyelesaikan masalah ini," kata Afrizal.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved