Breaking News:

Sore Ini Ratusan Aparat Keamanan Berjaga di Sekitar Kantor Gubernur

Seruan aksi tersebut disampaikan oleh presiden mahasiswa Unilak Ervan Ibsahrodan melalui videonya yang beredar di media sosial.

Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Ratusan mahasiswa Universitas Lancang Kuning Kamis (5/4/2018) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ribuan mahasiswa dari universitas Lancang Kuning (Unilak) direncanakan akan melakukan aksi di kantor gubernur Riau hari ini Senin (9/5/2018).

Aksi ini terkait dugaan penghinaan kepada mahasiswa oleh oknum yang dianggap mereka sebagai ASN Pemprov Riau pada tanggal 5 April 2018 ketika mahasiswa melakukan aksi terkait dana bansos pendidikan mahasiswa yang tak kunjung cair.

Mereka menilai itu merupakan bentuk pelanggaran agenda reformasi yang dituangkan di dalam Konstitusi Negara Indonesia yang mengamanatkan untuk kebebasan dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Baca: Meski Ada 9 Wilayah, Jangkauan Fasilitas Pemadam Kebakaran di Daerah di Riau Ini Hanya 2 Kecamatan

Baca: Unilak Hadir di Depan Istana Saat CFD, Warga Siak Ramai-ramai Cek Kesehatan

Oknum ASN Pemeritah Propinsi Riau telah secara langsung menciderai hati mahasiswa Unilak secara khusus dan seluruh mahasiswa Indonesia secara universal dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Seruan aksi tersebut disampaikan oleh presiden mahasiswa Unilak Ervan Ibsahrodan melalui videonya yang beredar di media sosial.

Tampak hingga sore hari pukul 15.00 WIB di kantor gubernur Riau belum tampak masa aksi.

Walaupun demikian pantauan tribunpekanbaru.com, ratusan aparat keamanan dari kepolisan, Satpol PP dan TNI tampak berjaga di sekitaran kantor Gubernur Riau.(*)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved