Breaking News:

Duta Genre Sosialiasi Permasalahan Remaja di CFD, Ini yang Disampaikan

Duta Genre Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat dari BKKBN dan Forum Genre Pekanbaru mengadakan genre fun and share di Car Free Day

Penulis:
Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Para Duta Genre Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat melakukan sosialiasi di CFD, Minggu (8/4/2018). (Zul Indra) 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Duta Genre Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat dari BKKBN dan Forum Genre Pekanbaru mengadakan genre fun and share di Car Free Day (CFD), Minggu (8/4/2018).

Diikuti oleh Duta Genre Jalur Pendidikan dan Masyarakat putra putri.

Baca: Usai Diamuk Gibran, 2 Akun yang Hina Jaket Denim Presiden Jokowi Tidak Ditemukan

"Acara kami mulai sejak pukul 6.30 wib. Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis,  bekerjasama fakultas Keperawatan Universitas Riau,  busukan genre, sosialisi duta pendidikan dan jalur masyarakat, penampilan akustik dari beberapa orang duta, serta flashmob genre,"ujar Duta Genre Putri Jalur Pendidikan, Aulia Gawara.

Baca: Internal Gerindra Terbelah, Fadli Tegaskan Prabowo Maju Jadi Capres 2019

Aulia menambahkan, hari itu juga diadakan pembagian hadiah Gaspol Video Chalengges untuk para pemenang. Lomba video tersebut sudah diselenggarakan sejak satu minggu sebelumnya, dimana peserta diminta membuat video tentang tanggapan permasalahan remaja saat ini.

Baca: Ngaku Dilecehkan dan Bayaran Tak Sesuai, Tukang Urut Sesama Lelaki Ini Nekat Gorok Pelanggannya

"Harapan kita dari semua kegiatan ini adalah ingin memperkenalkan program pemerintah tentang bahaya menikah muda, seks bebas dan narkoba kepada masyarakat. Terutama pada para remaja, agar menjauhi perilaku yang merusak masa depan tersebut,"ungkapnya.

Aulia menambahkan, dalam waktu dekat para Duta genre jalur pendidikan dan Jalur Masyarakat bakal mengikuti kompetisi tingkat Provinsi Riau di Indragiri Hilir, mereka berharap dukungan dan doa dari masyarakat Pekanbaru, agar jadi pemuncak.

Baca: Internal Gerindra Terbelah, Fadli Tegaskan Prabowo Maju Jadi Capres 2019

"Semoga kami jadi Duta Genre Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat tingkat Provinsi Riau. Jika nanti lolos, kamk bakal diikutkan seleksi nasional mewakili Bumi Lancang Kuning,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved