Batas Penyelesaian Embarkasi Haji Antara Riau Sisa 4 Hari, Begini Dampaknya Bila Tak Selesai

Penyelesaian pembangunan embarkasi haji Antara sampai saat ini masih berjalan.

Batas Penyelesaian Embarkasi Haji Antara Riau Sisa 4 Hari, Begini Dampaknya Bila Tak Selesai
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jemaah haji kloter pertama asal Pekanbaru tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II dan langsung sujud syukur, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

 Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU– Penyelesaian pembangunan embarkasi haji Antara sampai saat ini masih berjalan.

Sempat diyakini Assisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie akan selesai tuntas pekan ini, namun dalam kenyataannya penyelesaiannya masih berjalan sampai sekarang.

Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Asril kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (11/4/2018) mengatakan, waktu masih tersedia sekitar 4 hari lagi, karena batas penyelesaian asrama tersebut adalah sampai tanggal 15 April 2018 mendatang.

“Ada beberapa poin yang harus disiapkan Pemprov Riau, salah satunya memang asrama. Batas yang diberikan Pemprov kepada pemborong adalah sampai 15 April, sekarang kondisinya sudah hampir rampung, tapi apakah siap menjelang tanggal 15 atau tidak kita menunggu dulu infiormasi dari pemprov, tapi yang jelas sampai saat ini masih berjalan,” kata Asril kepada tribunpekanbaru.com.

Jika tidak tuntas sampai tanggal 15 April, maka menurut Asril akan diserahkan kepada pihak Kementerian Agama RI untuk memberikan penilaian, apakah dengan kondisi yang ada saat itu sudah layak atau belum.

“Kalau tak selesai juga, tergantung pusat lagi, yang akan melihat langsung, apakah sudah layak atau belum, dengan kondisi yang ada saat itu,” imbuhnya.

Baca: Sendok Bergambar Wayang yang Dibicarakan Sebelum Daud Tewas Ditemukan

Baca: Orangtua Diminta Bayar Uang Perpisahan Hingga Rp 200 Ribu per Siswa. Ini Dia Alasan Pihak Sekolah

Dikatakannya, saat ini persiapan yang sedang dilakukan misalnya adalah pembuatan masjid, miniatur, ruangan kedatangan dan keberangkatan, ruangan bagasi, dan beberapa ruangan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved