Begini Tanggapan Warga Saat Tahu Riau Akan Miliki Embarkasi Haji Sendiri

Pihak DPRD Riau meminta agar Pemprov Riau dan Kemenag Riau saling mendukung untuk suksesnya Riau memiliki embarkasi haji sendiri di tahun 2018 ini.

Begini Tanggapan Warga Saat Tahu Riau Akan Miliki Embarkasi Haji Sendiri
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
jemaah haji 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Pihak DPRD Riau meminta agar Pemprov Riau dan Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Riau saling mendukung untuk suksesnya menjadikan Riau memiliki embarkasi haji sendiri di tahun 2018 ini.

Salah seorang anggota DPRD Riau dari Fraksi PPP DPRD Riau, Husaimi Hamidi mengatakan, proses embarkasi haji tersebut sampai hari ini sudah melalui proses yang panjang. Karena itu, ia tidak ingin hal tersebut batal karena masalah ketidakkompakan Pemprov Riau dengan Kemenag Riau.

Baca: Lelaki Ini Bunuh Selingkuhannya di Apartemen, Jasadnya Dimutilasi Jadi 11 Potongan

"Kita sudah maksimal bekerja sampai hari ini. Ini hanya tinggal sedikit lagi prosesnya sudah selesai. Kita jangan sampai dikalahkan karena ego sektoral. Sayabsangat mengharapkan Pemprov Riau dan Kemenag Riau bahu membahu untuk masalah penyelesaian embarkasi haji ini," kata Husaimi kepada Tribun, Selasa (17/4).

Husaimi yang juga merupakan ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) transportasi haji sebelumnya, sangat yakin, embarkasi haji antara Riau tersebut akan tuntas dan bisa digunakan tahun ini.

Baca: Ketum Lantik 12 pengurus FPLKP Kabupaten dan Kota se Riau Bersama Pengurus Provinsi

"Saya yakin, dengan niat yang tulus, embarkasi ini akan cepat selesai, dan bisa digunakan. Apalagi ini hanya tinggal sedikit lagi pekerjaannya," tuturnya. 

Jadi Embarkasi

Salah seorang calon jamaah haji daro Pekanbaru, Dahniar Malanton Simajuntak merinding saat pertama kali mendapatkan informasi bahwa Riau akan memiliki embarkasi haji sendiri, tanpa harus menginap di Batam.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved