Komisi VIII DPR RI ke Riau, Dewan Berharap Beri Pengaruh Percepatan Pembangunan Embarkasi 

DPRD Riau berharap kehadirian Komisi VIII DPR RI ke Riau bisa memberikan dampak terhadap percepatan pembangunan embarkasi antara Riau

Komisi VIII DPR RI ke Riau, Dewan Berharap Beri Pengaruh Percepatan Pembangunan Embarkasi 
Nasuha
Komisi VIII DPR RI meninjau langsung kondisi Asrama Haji Riau sebagai persiapan untuk menjadi Embarkasi Haji Antara Riau Rabu (18/4/20180 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU– Pihak DPRD Riau berharap agar kehadirian Komisi VIII DPR RI ke Riau pada Rabu (18/4/2018) bisa memberikan dampak terhadap percepatan pembangunan embarkasi antara Riau yang saat ini tengah digesa.

 “Kita berharap kehadiran Komisi VIII ke sini bisa memperkuat dan membantu kita di Riau, dengan masukan, serta lobi di pusat, sehingga kita semakin optimis ini cepat tuntas dan bisa digunakan tahun 2018 ini,” kata salah seorang anggota DPRD Riau Fraksi PPP, Husaimi Hamidi kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu.

 Dikatakan Husaimi, apa yang terjadi saat ini harus menjadi pembelajaran kedepannya, agar semua pihak di Riau tidak lagi melalaikan pekerjaan, sehingga sudah hampir tertutup harapan baru kemudian digesa pekerjaan tersebut.

 “Kalau kita semua serius dari awal, ini sudah lama tuntasnya. Tapi kebiasaan kita adalah mengerjakan setengah-setengah. Kemudian setelah dekat harinya, baru buru-buru,” imbuhnya.

Baca: Tersangka Tipikor Anggaran Desa di Bengkalis Resmi Ditahan, Kades Jangan Lagi Main-main 

Baca: THL Selalu Diandalkan Siaga di Pusat Pelayanan Kesehatan, Sunardi Minta Rasionalisasi Dikaji Ulang

 Ia mengakui pihak Pemprov Riau sudah berupaya untuk maksimal dan melakukan komunikasi dengan intens dengan semua pihak, berupaya untuk bisa menggunakan embarkasi haji antar Riau tahun 2018 ini.

 “Dibutuhkan beberapa syarat sudah disiapkan, kita di DPRD Riau juga sudah tuntaskan Perda transportasi haji,” imbuh mantan Ketua Pansus tranportasi haji DPRD Riau ini.

 Ia berharap pihak kemenag Wilayah Riau juga aktif untuk melakukan komunikasi dengan pusat.

“Kemenag Riau kan lembaga vertikal, bukan berada di bawah Pemprov Riau, bisa langsung komunikasi dengan pusat, kita harap sering-seringlah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pusat menggesa tuntasnya embarkasi haji antara Riau,” ulasnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved