Manfaatkan Medsos Jangan Cuma Ikut-ikutan Trend Saja, Thamrin Sebut Anak Muda Riau Tak Akan Rugi

Banyaknya peluang untuk menggunakan teknologi digital saat ini diharapkan para pemuda Riau untuk bisa mengambil peran dalam kemajuan.

Manfaatkan Medsos Jangan Cuma Ikut-ikutan Trend Saja, Thamrin Sebut Anak Muda Riau Tak Akan Rugi
TribunPekanbaru/TheoRizky
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM - Banyaknya peluang untuk menggunakan teknologi digital saat ini diharapkan para pemuda Riau untuk bisa mengambil peran dan bagian dalam kemajuan tersebut.

Melalui Tribunpekanbaru.com, anggota Komisi V DPRD Riau, Husni Thamrin menghimbau, agar anak-anak muda Riau tidak ketinggalan dan bisa memanfaatkan teknologi yang saat ini cukup pesat perkembangannya.

Thamrin yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Provinsi Riau mengatakan, selain mengasah kemampuan kreatifitas anak muda, dengan memanfaatkan teknologi, juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Baca: Meski Berkendara Malam Hari, Semangat Rider Mio S Spektakuler Touring 2000 Kilomoter Tak Surut

Bahkan sampai saat ini, tidak sedikit jumlahnya putra-putri Riau yang sudah berhasil meraih kesuksesan bidang IT dan digitalisasi.

"Misalnya, dalam memanfaatkan media sosial, jangan sampai hanya ikut-ikutan trend saja, tapi coba buat hal menarik dan baru. Kaitkan dengan kebutuhan masyarakat dan anak muda saat ini. Kita lihat, cukup banyak pemuda asal Riau yang berhasil saat ini, itu harusnya bisa menginspirasi pemuda lainnya," kata Husni Thamrin kepada Tribun.

Dikatakannya, tidak akan rugi memanfaatkan teknologi tersebut saat ini, dan pastinya untuk dijadikan hal yang positif dan berguna untuk orang lain.

"Kita lihat sekarang, banyak juga yang kerjanya hanya di dunia maya, tapi penghasilannya jauh lebih tinggi dari pegawai, lihat saja berbagai penyedia layanan informasi, atau selebgram-selebgram, bahkan ada yang tawarkan jasa iklan hingga jutaan rupiah," jelasnya.

Dicontohkan Husni Thamrin, Anak-anak muda bisa mengeksplore setiap hal-hal unik yang ada di Riau dengan sentuhan modern, sehingga bisa mengenalkan Riau dengan lebih luas lagi.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved