Indragiri Hilir

Sudah Ditetapkan KPUD, Inilah Jumlah Daftar Pemilih Tetap di Inhil Tersebar di 20 Kecamatan

DPT tersebut ditetapkan oleh KPUD Inhil melalui rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS)

Sudah Ditetapkan KPUD, Inilah Jumlah Daftar Pemilih Tetap di Inhil Tersebar di 20 Kecamatan
istimewa
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang digelar KPUD Inhil di sebuah hotel di Tembilahan, Rabu (18/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN– Sebanyak 437.992 Jiwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 20 Kecamatan ditetapkan oleh Komisi Pemilitan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018.

DPT tersebut ditetapkan oleh KPUD Inhil melalui rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) hasil perbaikan menjadi penetapan daftar Pemilihan Tetap (PDP) pada Pilkada serentak Gubernur dan Wagub Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018.

Ketua KPU Inhil H Suhaidi, berharap DPT tidak berubah menjadi daftar permasalah tetap untuk itu sinkronisasi dan penetapan pemilihan tetap ini mengakhiri tahapan demi tahapan proses pemilih Pilkada Riau dan Kabupaten Inhil.

Baca: BIKIN GERAM, Pria Ini Ajak 2 Kawannya untuk Memperkosa Anaknya Sendiri Selama 18 Jam

Baca: Hantaman Kayu Buat Speed Boat Tenggelam di Inhil, Untung Tak Ada Korban Jiwa

Baca: Jadwal Penyeberangan Roro Bengkalis-Pakning Dikurangi, Cek Ulang Keberangkatan Jumat Ini

“Penetapan DPT di Inhil ini bisa terlaksana dengan kualitas baik dari segi Validasi data pemilih Mau pun tingkat partisifasif masyarakat setelah melalui berbagai tahapan sejak beberapa bulan terakhir,” ujar Suhaidi, Kamis (19/4/2018).

Pantauan Tribuntembilahan.com, Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang digelar di sebuah hotel di Tembilahan, Rabu (18/4/2018) tersebut, dalam rangka menyajikan data yang bersih dan berkualitas.

“Kita berharap Pilkada Gubernur dan Wagub Provinsi Riau serta Bupati dan Wabup Inhil tidak menimbulkan persoalan di hadapan hukum,” pungkas Suhaidi juga selaku pemimpin rapat pleno ini.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Riau Drs. Syafril Abdullah M.Si, mengatakan, rapat pleno tersebut sesuai dengan tahapan peraturan KPU nomor 2 perubahan ke satu tahun 2017 dimana di seluruh indonesia melakukan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan gubernur, bupati maupun wali kota.

“Tahapan ini mulai dari 20 september 2017 berakhir pada hari pada 27 juli 2018 karena tahapan itu 10 bulan dan akan di sambung dengan tahapan pemilihan presiden pada 2019,” jelas Syahril.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved