Plh Kadisdik Riau Ajak Siswa dan Mahasiswa Ikuti Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku

"Dinas Pendidikan Provinsi Riau tentunya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Program ini sangat bagus," ujar Indra Agus Lukman.

Tribunpekanbaru/nasuha
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim didampingi Plh Kadisdik Riau Indra Agus Lukman melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK N 2 Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengapresiasi dan mendukung penuh lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku, yang ditaja Tribun Pekanbaru bersama Bank Riau Kepri.

Menurut Indra, kegiatan tersebut akan menjadi salah satu upaya bagi siswa dan mahasiswa untuk membiasakan diri menulis. Kemudian tentunya melatih dan membuka wawasan mereka.

"Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau tentunya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Program ini sangat bagus, dan saya lihat kegiatan ini bukan pertama kali," ujar Indra Agus Lukman kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti dikatakan Indra, ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku.

Indra mengharapkan agar kedepannya kegiatan positif dan penuh edukasi generasi muda ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kita berharap secara terus-menerus digelar. Sehingga membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan siswa dan mahasiswa, khususnya dalam menulis,” paparnya.

Baca: Siap Ikuti Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri, Dwi Sudah Siapkan Bahan dari Berbagai Sumber

Indra juga mengatakan, dengan terbiasa menulis, banyak dampak positif bagi siswa dan mahasiswa secara langsung dan tidak langsung. Terutama dalam pola pikir mereka.

"Dengan menulis akan memancing motorik untuk selalu berpikir dan terus berkembang. Kemudian disadari atau tidak, hal itu akan membuat pola pikir juga akan semakin berkembang," terang dia.

Ia mengimbau agar siswa dan mahasiswa yang ada di Riau untuk beramai-ramai mengikuti perlombaan yang akan dibuka hingga awal Juni 2018 mendatang. Ia yakin, mahasiswa dan siswa akan antusias mengikuti kegiatan itu. Apalagi tersedia hadiah tabungan pendidikan bernilai jutaan rupiah bagi para pemenang.

"Para siswa dan mahasiswa tentunya akan menyambut baik dan antusias mengikuti perlombaan ini, dan semoga sukses," kata Indra.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved