Ramadan 1439 H

Inilah 2 Persoalan Penting yang Difokuskan DPRD Riau Jelang Ramadan

DPRD Riau akan memfokuskan 2 persoalan menjelang menyambut bulan Ramadan, yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Inilah 2 Persoalan Penting yang Difokuskan DPRD Riau Jelang Ramadan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPRD Riau akan memfokuskan 2 persoalan menjelang menyambut bulan Ramadan, yang berkaitan langsung dengan masyarakat, yakni kesiapan listrik dan kecukupan pasokan sembako.

Oleh karena itu, pihak DPRD Riau akan segera memanggil pihak PLN serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, untuk memastikan kesiapan listrik dan pasokan sembako jelang Ramadan ini.

Baca: Wow, Begini Penampakan Kamar Mandi di Rumah Nia Ramadhani, Berkelas dan Bikin Melongo

Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, pihaknya akan meminta dan menekankan agar tidak ada permasalahan harga atau kelangkaan sembako saat Ramadhan nantinya kepada pihak terkait.

"Harga sembako biasnya cenderung naik ketika tingkat konsumsi tinggi. jelang Ramadhan dan jelang lebaran seting kali terjadi kenaikan harga. Jangan udah masuk Ramadhan, kemudian ada alasan penyaluran sembako terhambat atau ketersediaan kurang," kata Kordias kepada Tribun, Minggu (22/4/2018).

Baca: Warga Heboh Sepasang Ular Tak Mati Meski Sudah Ditembak, AKhirnya Mati Karena Ini

Pihaknya juga akan meminta kepada pihak terkait dan penegak hukum, agar menindak tegas, jika ada indikasi penimbunan sembako di tingkat penyalur.

Terkait masalah listrik, menurut Kordias, belajar dari tahun-tahun sebelumnya kerap terjadi pemadaman saat Ramadhan. Padahal kebutuhan masyarakat akan listrik sangat penting, seperti saat sahur, berbuka dan terutama saat umat muslim melakukan ibadah tarawih.

Baca: Satu Unit Rumah di Air Molek Habis Dilalap si Jago Merah

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved