Breaking News:

Indragiri Hilir

Sosialisasikan Pilkada 2018 KPU Inhil Sasar Pemilih Pemula

sosialisasi kepada pemilih pemula ini ditujukan kepada mahasiswa atau pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Tribunpekanbaru/T.Muhammadfadhli
Ketua KPU Inhil bersama Komisioner KPU Inhil, Kepala Disdukcapil Inhil Ahmad Ramani dan para pelajar peserta sosialisasi. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau dan Bupati Inhil kepada para pelajar yang tergolong dalam pemilih pemula.

Ketua KPU Inhil H Suhaidi mengatakan, sosialisasi kepada pemilih pemula ini ditujukan kepada mahasiswa atau pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

“Diharapkan, setelah sosialisasi ini dilaksanakan, para pemilih pemula dapat mencermati proses tahapan-tahapan pencoblosan yang nantinya akan disampaikan oleh pemateri,” ujar Suhaidi dalam sambutannya saat resmi membuka sosialisasi kepada pemilih pemula di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Selasa (24/4/2018).

Baca: Perusahaan Cemari Lingkungan Sungai 4 Kecamatan di Kuansing, DPRD Riau, Dewan Minta Tindak Tegas

Baca: Sengkarut Pembangunan Pasar Cik Puan, Sekda Ahmad Hijazi:  Mana Mungkin Kita Menyerahkan Aset

Menurut Suhaidi, kehadiran pemilih pemula dalam Pilkada harus menjadi perhatian, agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengikuti pesta demokasi tersebut.

“Ini kami anggap sangat penting bagi pemilih pemula. Sebab, ketika hari pencoblosan tidak ada lagi kesalahan, maka dari itu, kami harapkan semua peserta sosialisasi memahami dan mencermati kalimat demi kalimat yang disampaikan oleh Pemateri,” tutur Suhaidi.

Tampak hadir dalam sosialisasi, Sekretaris KPU Inhil H Hamsani, Divisi SDM dan Parmas KPU Inhil Hj. Hasni Novriana, Komisioner KPU Muhammad Dong, Ketua Panwaslu Inhil Andang Yudiantoro, Kadis Disdukpencapil Ahmad Ramani dan Jajajaran anggota KPU Indragiri Hilir serta ratusan peserta sosialisasi dari kalangan pelajar atau Mahasiswa.

Seperti diketahui, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu, 27 Juni tahun 2018 tinggal menghitung hari saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved