Kuansing

Dapilnya Hanya Dapat Bankeu Rp 351 Juta, Aherson: Mendingan Dikosongkan Saja

Aherson berharap pihaknya mendapatkan penjelasan soal pengurangan bankeu tersebut

Dapilnya Hanya Dapat Bankeu Rp 351 Juta, Aherson: Mendingan Dikosongkan Saja
Dok. HaloMoney.co.id
Ilustrasi uang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU- Pihak DPRD Riau mempertanyakan rendahnya anggaran bantuan keuangan (bankeu) untuk Kabupaten Kuantan Singingi, yang hanya mencapai Rp 351 juta untuk tahun 2018 ini.

Salah seorang anggota DPRD Riau Dapil Kuantan Singingi, Aherson mengatakan, pada dasarnya penganggaran untuk bantuan tersebut rata-rata sama jumlahnya di tiap kabupaten kota.

Namun dalam perjalanan pihaknya melihat terdapat pengurangan anggaran bankeu di sejumlah daerah, dan hal tersebut tidak diketahui penyebabnya.

"Awal pembahasan itu hampir sama semua jumlah bankeu di setiap daerah, tapi dalam perjalanan, ternyata ada yang berkurang dan jumlahnya cukup sedikit, seperti Kuansing, yang hanya mencapai Rp 351 juta, padahal di daerah lain mencapai puluhan miliar," kata Aherson kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (25/4/2018).

Dikatakan Aherson, pihaknya akan memanggil sejumlah pihak terkait yang memiliki kewenangan dalam pengurangan anggaran tersebut, dan akan mempertanyakan mengapa anggaran di sejumlah daerah terutama di dapilnya, Kuantan Singingi tersebut jauh sekali berkurang.

Baca: Begini Komentar Bupati Yopi Arianto Terkait 2 Pejabat yang di Bebas Tugaskan

Baca: Masih Misteri, Dinkes Dumai Belum Pastikan Diagnosa Siswa yang Tubuhnya Kurus Kering

Baca: WASPADA Aliran Sesat, Kemenag Deteksi 4 Aliran yang Resahkan Masyarakat Masuk Rokan Hulu

Baca: Rekonstruksi Suami yang Potret Jasad Usai Bunuh Istri Sendiri, Pak Tolong Bawa Pelaku Kemari

"Mestinya setelah pembahasan tersebut tidak ada perubahan lagi, tapi kita heran juga, mengapa anggaran tersebut sampai berkurang, oleh karena itu kita akan panggil OPD terkait, dan mempertanyakan mengapa bisa berubah Bankeu tersebut, karena pada awalnya hampir merata pada semua daerah," ujarnya.

Dikatakan Aherson, pihaknya juga baru mengetahui hal tersebut dalam dua hari ini, dan pihaknya sangat kaget atas pengurangan tersebut, karena anggaran tersebut dinilai terlalu sangat kecil jumlahnya.

"Saya juga baru dapat info kemaren, soal berkurangnya Bankeu untuk Kuansing tersebut, atau daripada dianggarkan sebanyak itu, mendingan dikosongkan saja," ujarnya.

Aherson berharap agar pihaknya mendapatkan penjelasan soal pengurangan bankeu tersebut, sehingga anggaran yang sebelumnya miliaran bisa menjadi angka tiga ratusan juta. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved