Tak Main-main, KPK Lapor Gubernur untuk Mengganti OPD yang Tidak Jalankan PTSP

Korwil KPK Wilayah Sumatra II meminta komitmen seluruh OPD di Pemprov Riau untuk menjalankan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Tak Main-main, KPK Lapor Gubernur untuk Mengganti OPD yang Tidak Jalankan PTSP
ist
KPK 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Korwil KPK Wilayah Sumatra II Adliansyah Malik Nasution meminta komitmen seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau untuk menjalankan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Hal ini disampaikan Adliansyah saat Rakor antar KPK dan Tekhnis perizinan dalam penyelamatan dan Kordinasi Supervisi Pencegahan KPK untuk sektor PTSP.

Bahkan Adliansyah mengancam OPD yang tidak serius dalam mendukung PTSP untuk dilaporkan ke Gubernur diganti saja karena dianggap tidak bisa bekerja.

Baca: Optimisme Sekda Inhil, Suatu Saat Iven Sampan Selodang Akan Menjadi Iven Nasional

"Jika nanti ini tidak jalan dan tetap saja seperti ini berarti tidak bisa bekerja dan akan saya laporkan ke Gubernur diganti saja, "ujar Adliansyah Malik.

Menurut Adliansyah sistem pelayanan perizinan harus disinergikan antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama OPD.

"Dan harus tersistem dengan aplikasi ke seluruh OPD, dan tenaganya itu semuanya secara Tekhnis sudah ada di DPMPTSP, tidak perlu ada di OPD lagi, "ujarnya.

Baca: Komitmen Bank Riau Kepri, Masyarakat Inhil Segera Bisa Bayar Pajak Secara Online

Ia mencontohkan perizinan di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) semua secara Tekhnis sudah ada di DPMPTSP namun yang dibutuhkan di OPD hanya rekomendasi dan tidak perlu OPD untuk turun ke lapangan lagi.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved