Advertorial

Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku, Kadisdik Berharap Pemenangnya dari Pelalawan

Menurut Syafruddin, perlombaan menulis menjadi ajang penyaluran bakat bagi siswa-siswi yang memiliki kemampuan dalam menulis.

Grafis Tribun Pekanbaru
Bank Riau Kepri bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru kembali menggelar Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepriku. Ajang ini jadi tahun ke-3 pelaksanaan kegiatan lomba menulis tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Syaruddin M.Si, mengapresiasi lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Menurut Syafruddin, perlombaan menulis menjadi ajang penyaluran bakat bagi siswa-siswi yang memiliki kemampuan dalam menulis. Selain itu bisa memotivasi pelajar agar lebih giat lagi membaca dan mencari bahan dalam mempersiapkan tulisannya. Sebab aktivitas menulis tidak lepas dari aktivitas membaca dari literatur.

"Selain dari membaca, menulis juga berdasarkan pengalaman. Jadi memang harus bisa dirasakan. Ini kegiatan yang bagus dan layak ditiru," ungkap Syafruddin, Jumat (27/4).

Diterangkannya, sebenarnya banyak pelajar yang hobi menulis dengan menuangkan isi hati dan pikirannya. Apalagi di zaman internet dan kecanggihan teknologi saat ini, dengan mudahnya mendapatkan informasi melalui genggaman tangan saja.

Ia berharap perlombaan serupa dipertahankan dan berkesinambungan ke depan. Tidak menutup kemungkinan perlombaan ini akan diadopsi pihak lain atau bahkan pemerintah daerah dalam memacu minat bakat para siswa.

"Kita berharap ada pemenangnya dari Pelalawan," kata dia sambil tersenyum.

Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pangkalan Kerinci, Ester Novita, bersemangat untuk ikut mengirimkan karyanya ke panitia lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku. Siswi kelas XI ini akan mulai mencari bahan yang dibutuhkan untuk karya tulisnya.

Ia mengakui baru kali ini ikut lomba menulis Aku dan Bank Riau. Namun untuk tingkat sekolah, ia pernah menyumbangkan tulisan.

"Nggak harus menang sih. Tapi paling tidak bisa menyumbangkan karya tulis," tuturnya.

Lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku rutin digelar dalam tiga tahun terakhir. Kalangan mahasiswa dan pelajar SMA ditantang untuk menghasilkan karya terbaik guna memenangkan lomba berhadiah tabungan pendidikan bernilai jutaan rupiah.

Pengiriman karya untuk lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku dibuka hingga Juni nanti.
"Kegiatan lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku ini merupakan upaya yang dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan literasi industri keuangan di Riau," ujar Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

Ia berharap pada penyelenggaraan tahun ini para pelajar dan mahasiswa bisa lebih kreatif lagi dengan memunculkan berbagai tulisan yang menceritakan pengalaman yang dirasakan dari inovasi yang dilakukan Bank Riau Kepri. (joe/adv)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved