Ramadan 1439 H

Sambut Ramadan, BNPD Riau Bakal Menggelar Bakti Sosial di Beberapa Tempat

Baksos menebar berkah setiap jelang ramadan ini juga bekerjasama dengan BI Perwakilan Riau dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia

Sambut Ramadan, BNPD Riau Bakal Menggelar Bakti Sosial di Beberapa Tempat
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Penitia penyelenggara kegiatan baksos menebar berkah BNPD Riau, usai gelaran Konfresi Pers, di Gedung Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyambut bulan suci ramadan 1438 Hijriah yang akan datang sebentar lagi, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau kembali berencana melakukan kegiatan sosial (baksos) seperti tahun-tahun sebelum.

Rencana tersebut telah dibahas oleh jajaran anggota dan pengurus BMPD Riau. Pada saat jumpa pers di Gedung Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau, Kamis (3/5/2018) dijelaskan bahwa kegiatan sosial itu ditujukan sebagai bentuk menebar keberkahan kepada masyarakat, dan keberadaan BMPD Riau dapat dirasakan manfaatnya.

Baksos menebar berkah setiap jelang ramadan ini juga bekerjasama dengan BI Perwakilan Riau dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo).

"Kegiatan yang akan kita lakukan akan meningkatkan kontribusi perbankan kepada masyarakat banyak," ujar Ketua Asbisindo dan juga Wakil Ketua BMPD Riau, Dedi eka Putra.

Sederet kegiatan telah dipersiapkan oleh BMPD Riau, di antaranya wakaf alquran ke masjid dan mushala, dengan terget sebanyak 2000 eksemplar, untuk diserahkan ke 60 sampai 80 tempat.

Kemudian, bakal ada juga santunan untuk panti asuhan. Satu dari tiga panti yang dikunjungi, rencanya akan dilakukan rehabilitasi.

"Ini sebagai bentuk terimakasih BMPD Riau agar semua masyarakat bisa menikmati kebahagian dan menjalankan ibadah ramadan dengan baik," katanya.

Selain itu lanjut Dedi, nantinya BMPD Riau juga akan menggelar pesantren kilat yang ditujukan untuk remaja terutama umur 9 - 15 tahun. Diharapkan, melalui kegiatan ini, mampu menciptakan generasi penerus yang lebih baik melalui pelajaran agama islam, serta mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

"Ada pelatihan shalat khusuk nantinya. Untuk pelatihan shalat khusuk ini kita targetkan 130 orang. Dalam rangka meningkatkan kualitas beribadah tentunya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved