Ramadan 1439 H

Sembako di Kepulauan Meranti Dipastikan Aman Jelang Puasa Hingga Pasca Idul Fitri

Disperindagkop UKM menjamin ketersediaan stok sembako jelang bulan puasa hingga pasca hari raya Idul Fitri.

Sembako di Kepulauan Meranti Dipastikan Aman Jelang Puasa Hingga Pasca Idul Fitri
TribunPekanbaru/TheoRizky
Aktifitas di Pasar Agus Salim, Senin (16/5/2016). menjelang masuknya bulan puasa, sejumlah harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan harga. Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan melakukan pengawasan dilapangan untuk mengantisipasi spekulan yang bermain, selain itu, untuk mengatasi lonjakan harga Sembako, Disperindag juga akan mneggelar operasi pasar. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menjamin ketersediaan stok sembako jelang bulan puasa hingga pasca hari raya Idul Fitri di Kepulauan Meranti.

Laporan Tribunpekanbaru.com, Pihak Disperindagkop UKM juga menjamin tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan.

Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Disperindagkop UKM Kabupaten Kepulauan Meranti, Hariadi mengatakan, untuk ketersediaan dan harga sembako, pihaknya sudah memggelar rapat dengan seluruh distributor di Meranti pada Selasa (2/5/2018) siang kemarin.

Baca: Pakai Sepatu Harganya Setara Motor Baru, Ayu Ting Ting Malah Dibilang Plagiat Gaya Sosok Ini

Dalam rapat tersebut, seluruh distributor menyatakan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan sembako dan tidak akan menaikkan harga tinggi.

"Lima distributor sembako yang kami undang datang semuanya, mereka sepakat akan memenuhi kebutuhan sembako dan tidak menaikan harga jelang puasa hingga Idul Fitri berakhir," ujar Hariadi, Kamis (3/5/2018).

Baca: AS Roma Nyaris Comeback Lawan Liverpool, Ini Cuplikan 6 Gol Dinihari Tadi

Kendati sudah ada komitmen dari para distributor sembako di Meranti, namun pihaknya tetap akan memantau kebutuhan dan harga sembako pada saat memasuki bulan puasa.

Hal itu dilakukan untuk memastikan para distributor menjalankan komitmen yang telah disepakati bersama.

"Jika ada kelangkaan sembako atau harga melambung tinggi, kami akan panggil distributornya untuk mengetahui penyebabnya," ujarnya. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved