Pekanbaru

Pemko Kaji Aturan Penutupan Tempat Hiburan Selama Ramadan

Pemerintah Kota Pekanbaru sedang mengkaji aturan penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadan

Pemko Kaji Aturan Penutupan Tempat Hiburan Selama Ramadan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Tim gabungan mendapati dua wanita mengenakan seragam sekolah seksi di Star KTV Dumai, Minggu (29/10/2017) dinihari. Mereka diduga menemani pengunjung sesuai permintaan. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru sedang mengkaji aturan penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan.

Wacana ini mencuat setelah adanya usulan dari sejumlah pihak dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang digelar pekan lalu.

"Kita akan pelajari dulu, jangan sampai ada gesekan-gesekan. Kita juga tidak mau ada ketidaknyamanan para pengusaha dengan aturan yang kita buat nanti," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Muhammad Jamil, Jumat (4/5/2018).

Baca: Besok USBN SD Berakhir, Ini Jadwal Ujian Susulan Bagi Siswa yang Tidak Mengikuti USBN

Menurut keterangan Jamil, sulan penutupan tempat hiburan malam itu mesti dipelajari terlebih dahulu sehingga tak bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

"Kita akan kaji dulu, apakah aturan yang kita buat ini bertentangan dengan aturan-aturan yang ada. Kalau bertentangan dengan aturan seperti Perda, tentu kita tidak bisa akomodir, karena perda tentu lebih tinggi dari himbauan," imbuhnya.

Jamil menegaskan, dalam membuat aturan terkait penutupan tempat usaha selama ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak bisa menutuskan sendiri.

Baca: Kasus Hukum Habib Rizieq Dihentikan, Polda Jawa Barat Terbitkan Surat SP3

Pihaknya mengaku harus mempertimbangkan dari sisi pelaku usaha. Sehingga aturan tersebut tidak menghambat laju investasi yang ada di Pekanbaru.

"Jadi kalau bisa aturan yang kita buat itu bisa dialankan, dan mereka (pengusaha) bisa menerimanya," tuturnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved