Breaking News:

Pengacara Ucapkan Terimakasih Usai Polda Jabar Hentikan Kasus Rizieq Sihab

Kuasa Hukum Rizieq Sihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas penghentian penyidikan kasus

Editor: Budi Rahmat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Habib Rizieq 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kuasa Hukum Rizieq Sihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas penghentian penyidikan kasus dugaan pencemaran nama baik dan penistaan Pancasila yang diduga dilakukan kliennya.

"Kami sekarang lagi konsentrasi urusan Polda Jabar. Kebetulan sudah SP3 mengenai pasal penodaan lambang negara, Pasal 154a dan pencemaran orang baik terhadap orang yang sudah meninggal, Pasal 320. Jadi karena sudah jelas, kami ucapkan terima kasih," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/5/2018).

Ia berharap, Polda Metro Jaya juga segera menghentikan kasus chat pornografi yang menjerat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut. 

Baca: Hidup Mewah di Ibu Kota, Tak Disangka Begini Perlakuan Zaskia Gotik Pada Orangtuanya di Kampung

Ia mengatakan, jika kasus Rizieq dipaksakan berlanjut, maka sejumlah pihak akan mendapatkan dampak negatifnya.

"Jadi kalau misalnya dipaksakan, pertama terus terang saja, akan menyandera orang-orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua, jadi tidak ada kepastian hukum," sebutnya. Polda Jabar menghentikan penyidikan kasus dugaan pencemaran nama baik dan penistaan Pancasila yang dilakukan Rizieq Shihab. Polisi menyatakan kasus tersebut tidak cukup bukti.

Ia mengatakan, jika kasus Rizieq dipaksakan berlanjut, maka sejumlah pihak akan mendapatkan dampak negatifnya.

"Jadi kalau misalnya dipaksakan, pertama terus terang saja, akan menyandera orang-orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Kedua, jadi tidak ada kepastian hukum," sebutnya.

Baca: Pria Ini Diburu Polisi karena Hewan yang Dipanggulnya Viral

Polda Jabar menghentikan penyidikan kasus dugaan pencemaran nama baik dan penistaan Pancasila yang dilakukan Rizieq Shihab. Polisi menyatakan kasus tersebut tidak cukup bukti.

"Iya dihentikan, tidak cukup bukti," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana kepada Kompas.com melalui pesan singkatnya, Jumat (4/5/2018).

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik tim DitKrimum Polda Jabar telah menghentikan kasus tersebut pada Februari 2018 akhir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Rizieq Sihab di Polda Jabar Dihentikan, Pengacara Ucapkan Terima Kasih", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/04/18232851/kasus-rizieq-sihab-di-polda-jabar-dihentikan-pengacara-ucapkan-terima.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved