Hadapi Persika Kerawang, Semen Padang FC Optimis Lanjutkan Trend Positif di Kandang Sendiri

Membuka pekan ke empat Liga 2, Semen Padang FC optimis untuk kembali meraih hasil positif melawan Persika Karawang

Hadapi Persika Kerawang, Semen Padang FC Optimis Lanjutkan Trend Positif di Kandang Sendiri
tribunpekanbaru/rikisuardi
Semen Padang FC saat mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di laga kandang perdana Liga 2 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Membuka pekan ke empat Liga 2, Semen Padang FC optimis untuk kembali meraih hasil positif melawan Persika Karawang, meskipun beberapa pemain kunci dipastikan akan absen menghadapi tim berjulukan "Laskar Jawara" tersebut.

Bermain di kandang sendiri, yaitu di Stadion H Agus Salim Padang pada hari ini, Rabu (9/5/2018) sore, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli sudah menyusun strategi yang mumpuni agar anak asuhnya bisa meraih poin penuh.

"Meski ada beberapa pemain juru kunci yang cidera, itu gak masalah. Kami sudah menyusun strategi, dan nantinya juga akan terjadi perubahan skema bermain maupun starting line up," kata Syafrianto Rusli kepada tribunpadang.com, Rabu pagi.

Baca: VIDEO: Pelatih PSPS Target Poin Penuh Kala Menjamu Persita

Dijelaskanya, pemain juru kunci yang akan absen menghadapi Persika Kerawang adalah Mardiono, Syaeful Anwar, Ronaldo Eko Yulianto dan Afriansyah.

Mereka, sebut Syafrianto, tidak bisa bermain karena mengalami cidera pada laga sebelumnya.

Namun demikian, Kabau Sirah-jukukan Semen Padang FC-mempunyai pemain yang cukup banyak.

Bahkan ada sejumlah nama yang nantinya akan memperkuat lini depan, tengah dan belakang, agar kotak pertahanan Semen Padang FC tak kebobolan oleh tim tamu.

"Beberapa nama yang akan memperkuat lini depan adalah Irsyad Maulana, Gugum Gumelar, Rachmat Afandi, dan Ananias. Kemudian pada lini tengah akan ada Rosad, Fridoli, Finno dan Manda Cingi yang sudah siap untuk bermain," ujarnya.

Baca: Detik-detik Pria Gantung Diri di Tiang Lampu Jalan Tol Cijantung Bikin Geger, Videonya Viral

Ia pun berharap agar Hengki dkk bisa bermain lepas dan jangan sampai tegang, meskipun ada sejumlah pemain tamu yang harus diwaspadai.

Di antaranya Risky Novriansyah dan Rudyana.

"Saya sudah minta anak-anak untuk bermain lepas. Pokoknya, kami optimis mengamankan poin penuh di kandang," pungkas mantan Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru yang juga gelandang Semen Padang FC pada era Galatama itu menegaskan.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved