Begini Permintaan Jaksa Agung Saat Resmikan Groundbreaking Kantor Kejati Riau

Pembangunan gedung baru ini dianggarkan dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan anggaran Rp 94 Miliar.

Begini Permintaan Jaksa Agung Saat Resmikan Groundbreaking Kantor Kejati Riau
Tribunpekanbaru/ilhamyafiz
Groundbreaking Kantor Kejati Riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Gedung baru diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan penanganan perkara oleh Korps Adhiyaksa di Riau.

Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo menegaskan hal itu saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Roau, Jumat (11/5/2018).

Pembangunan gedung baru ini dianggarkan dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan anggaran Rp 94 Miliar.

Pengerjaan gadung ini dilakukan oleh PT.Hutama Karya selaku pemenang tender.

Perusahaan BUMN ini membangun dengan anggaran Rp 89 Miliar.

"Pembangunan kantor kejaksaan harus berbanding lurus dengan penegakan hukum. Pembangunan ini harus dijawab dengan keseriusan kejaksaan dalam menjamin penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Jaksa Agung.

Baca: VIDEO: Protes Pemain Persita atas Hadiah Pinalti untuk PSPS

Baca: Jaksa Agung Apresiasi Pembangunan Gedung Kejari Pekanbaru

Baca: Sore Ini Partai Final Voli IPP Cup 2018 Sialang melawan Opris

Baca: Terpilih sebagai PM Malaysia ke 7 dan Tertua, Ini 4 Janji Mahathir Muhammad

Ia juga mengapresiasi perhatian Pemprov Riau yang telah memberikan perhatian untuk membangung gedung baru Kejati Riau.

Ia juga menegaskan hubungan antara institusi penegak hukum Kejaksaan dengan pemerintah daerah, Provinsi Riau akan terus ditingkatkan.

Upaya pencegahan terjadinya tindak pidana dilakukan dengan memaksimalkan pendampingan.

Kejaksaan memiliki Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ( TP4D) dalam mendampingi pemerintah agar tidak terjebak ke dalam pidana korupsi atau penyimpangan lainnya.

"Secara preventif, tim TP4D di seluruh Riau harus mampu tunjukan performa. Hal ini dalam rangka mencegah tindak pidana korupsi yang rawan terjadi dalam sektor pembangunan," tegasnya.

Sementara, Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung, Dr Jan S Maringka, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Kepala BIN Riau dan undangan lainnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Uung Abdul Syakur mengatakan jika proses pembangunan gedung ini sedang berlangsung, dan diharapkan tuntas sesuai jadwal. Gedung tujuh lantai ini dijadwalkan rampung pada akhir tahun.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved