Bazar Ramadan Pasar Kodim Kembali Digelar, Pemuda Pancasila Senapelan Adakan Gotong Royong

Pada saat bulan puasa, Jalan Alamudinsyah Pasar Kodim selalu dipadati oleh puluhan penjaja kuliner, pakaian, pernak-pernik, serta aksesoris.

Bazar Ramadan Pasar Kodim Kembali Digelar, Pemuda Pancasila Senapelan Adakan Gotong Royong
Ist
Gotong Royong di Jalan Alamudinsyah Pasar Kodim, Senin (24/5/2018). kegiatan itu digelar sebagai upaya mempersiapkan bazar Ramadan di kawasan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada saat bulan puasa, Jalan Alamudinsyah Pasar Kodim selalu dipadati oleh puluhan penjaja kuliner, pakaian, pernak-pernik, serta aksesoris.

Kegiatan yang disebut Bazar Ramadan itu, tahun 2018 ini kembali digelar.

Saat Tribunpekanbaru.com memantau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsung bazar ramadan di Jalan Alamudinsyah Pasar Kodim, Senin (14/5/2018), sejumlah orang tampak sibuk gotong royong membersihkan dan merapikan kawasan, ada masyarakat, serta anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan.

Bazar Ramadan yang dikelola langsung oleh Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan ini, akan menghadikan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) beserta produknya.

Stand-stand untuk berjualan selama satu bulan ke depan akan berdiri rapi menawarkan berbagai kebutuhan bagi masyarakat.

Baca: Polisi Selamatkan Bocah Usai Ledakan Bom di Polrestabes Surabaya, Benarkah Anak Pelaku?

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan, Delvianto menuturkan, kegiatan gotong royong Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan, dalam rangka persiapan lokasi bazar ramadan ini telah ditinjau langsung oleh beberapa pejabat pemerintah kota Pekanbaru.

Bersih-bersih bersama dijadwalkan selesai hari itu juga, untuk kemudian didirkan stand-stand sebagai tempat jual beli kebutuhan ramadan.

"Memang Acara bazar ramadan selama bulan puasa rutin kita gelar, dimana kita (Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan, red) dan RW setempat yang mengelolanya langsung. Nanti akan ada semacam kuliner, busana, jual pernak pernik, kua-kue, dan lainnya di sepanjang lokasi ini," ungkap Delvianto.

Delvianto mengaku, bazar ramadan tahun ini diperuntukkan khusus bagi masyarakat Kecamatan Senapelan. Sehingga saat ingin mencari kebutuhan atau makanan untuk berbuka, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke tempat lain.

Baca: Riau Dapat Tambahan Medali di Kejuaraan Menembak Jatim Open Airgun Plus Perbakin 2018

Ia menambahkan, Bazar Ramadan 2018 juga sebagai upaya Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan dalam memberdayakan ekonomi masyarakat. Pelaku UMKM yang akan menjadi penjual nanti juga berasal dari masyarakat setempat.

"Ini upaya kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila itu bisa membangun dan juga berkarya," ulasnya.

Lanjut Delvianto, selama bazar ramadan nanti, akan ada sekitar 40 stand yang menjual berbagai macam kuliner, serta 26 stand menjual busana, pernak-pernak dan lain sebagainya.

Untuk stand kuliner, dibuka setiap hari mulai pukul tiga sore hingga waktu berbuka selesai. Sedangkan untuk stand busana, pernak-pernik, aksesoris dan lainnya, dibuka sejek pagi hingga pukul 10 malam.

"Saat ini kita sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengisi stand. Bisa langsung menghubungi Romayanto di nomor 082386017168," ucapnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved